Find Us On Social Media :

Gitaris The Script Mark Sheehan Meninggal Dunia di Usia 46 Tahun, Pihak Band Minta Penggemar Hargai Privasi Keluarga yang Tengah Berduka

By Grid., Sabtu, 15 April 2023 | 11:51 WIB

Mark Sheehan, gitaris The Script

Grid.ID - Kabar duka kembali datang dari musik dunia, gitaris sekaligus pendiri band The Script, Mark Sheehan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi dari pihak band, Sheehan meninggal dunia pada usia 46 tahun di rumah sakit, Jumat (14/4/2023).

Ia meninggal usai dilaporkan menderita penyakit singkat, yang sayangnya tak disebutkan dengan jelas detailnya.

Dikutip dari BBC, pada pernyataan dari media sosial The Script mengatakan Sheehan adalah seorang suami, ayah, saudara, rekan band, dan teman yang sangat dicintai.

Mereka meminta para fans untuk menghormati privasi keluarga dan juga rekan-rekan bandnya.

Masyarakat hiburan yang sezaman dengan Sheehan dengan cepat menghormati ingatannya.

Salah satunya adalah presenter Irlandia, Laura Whitmore.

“Memikirkan kalian semua saat ini. Mark adalah salah satu pria paling baik dan berbakat yang bisa Anda temui,” tulis Whitmore.

Bahkan Presiden Irlandia, Michael D Higgins mengatakan Sheehan merupakan contoh luar biasa dari kesuksesan musik Irlandia di panggung dunia.

“Ini adalah tanda orisinalitas dan keunggulan yang dicari Mark dan rekan bandnya di The Script sehingga mereka melihat kesuksesan seperti itu di seluruh dunia,” ujar sang presiden.

“Itu termasuk enam album nomor satu di Inggris dan album nomor tiga di Amerika Serikat (AS), pencapaian yang benar-benar luar biasa,” katanya Higgins.

Sheehan yang lahir di Dublin, 29 Oktober 1976, dan telah bermain musik sejak muda.