Find Us On Social Media :

Ramaikan Hari Musik Nasional Ke-20, PAPPRI Gelar Acara Musik Indonesia Keren Edisi Ramadhan, Once Mekel: Musik Membangkitkan Semangat Kebangsaan

By Hana Futari, Minggu, 16 April 2023 | 16:40 WIB

Once Mekel saat ditemui di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Memeriahkan Hari Musik Nasional ke-20, Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) yang diketuai oleh Once Mekel menggelar acara Musik Indonesia Keren, Minggu (16/4/2023).

Menghadirkan sederet musisi seperti Once Mekel, Irma Darmawangsa dan Dwiki Dharmawan, Musik Indonesia Keren diselenggarakan di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Pusat.

Once Mekel, selaku ketua PAPPRI menyebut bahwa musik tak hanya memiliki fungsi hiburan.

Lebih dari itu, menurut Once Mekel, musik berperan dalam mewujudkan semangat masyarakat.

"Musik memiliki fungsi yang beragam," kata Once Mekel saat ditemui di Gedung Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Jakarta Pusat, Minggu (16/4/2023).

"Musik tidak hanya sekedar fungsi entertain, ekonomi dan edukasi, tetapi musik juga memiliki peran penting dalam membangkitkan semangat kebangsaan suatu masyarakat," lanjut mantan vokalis Band Dewa 19 itu.

Terlebih, selama situasi pandemi covid-19 lalu, acara musik begitu terbatas.

"Kami ingin menjadikan HMN (Hari Musik Nasional) ke 20 kali ini sebagai bagian dari momentum kebangkitan kembali para seniman musik dan terus mendorong seni musik daerah atau etnik," tutup Once Mekel.

Tak hanya di Jakarta, acara ini digelar di 5 kota lain di Indonesia di waktu yang berbeda.

Baca Juga: Sentil Balik Ahmad Dhani, Once Mekel Singgung Soal Tak Pernah Minta Dimasukkan ke Dewa: Saya Bukan Sombong