Find Us On Social Media :

Kartini Fitri 2023: Raya Wastra Nusantara, Ajak Semua Perempuan untuk Cantik Apa Adanya

By Grid., Senin, 17 April 2023 | 15:54 WIB

Menyambut Hari Kartini dan Idul Fitri, Corporate Communications Kompas Gramedia memfasilitasi penyelenggaraan Kartini Fitri 2023: Raya Wastra Nusantara, pada 12-14 April 2023, di Bentara Budaya Jakarta.

Grid.ID - Menyambut Hari Kartini dan Idul Fitri, Corporate Communications Kompas Gramedia memfasilitasi penyelenggaraan Kartini Fitri 2023: Raya Wastra Nusantara, pada 12-14 April 2023, di Bentara Budaya Jakarta.

Acara ini merupakan buah kolaborasi Sekar Media (komunitas sekretaris Kompas Gramedia), Stylo Indonesia, Bentara Budaya, Harian Kompas, dan didukung oleh Mizzu, Natur Hair Care, serta Japfa.

Rangkaian acara meliputi Bursa Wastra (12-14/04), Trunk Show Kain Pinawetengan (14/04), dan Make Up Class (14/04).

Bursa Wastra diikuti oleh 15 UKM yang menawarkan koleksi wastra dari berbagai wilayah Indonesia, seperti batik Cirebon, kain Minahasa, lurik Solo, kain Baduy, batik Betawi dalam bentuk kain maupun pakaian jadi juga aksesori.

Bursa Wastra menjadi ajang untuk memanggungkan karya lokal Indonesia dan menaikkan nilai dari karya-karya tersebut.

Bursa ini juga ingin mengangkat para pengusaha kecil dan menengah yang turut berkontribusi dalam pelestarian wastra Nusantara. Masyarakat umum dapat berbelanja di bursa ini pada pukul 10.00-18.00 WIB.

Dalam sambutan membuka acara, Corporate Communication Director Glory Oyong menyampaikan, “Hari ini kita merayakan Hari Kartini yang akan jatuh di tanggal 21 April dan bersamaan dengan momen Lebaran sekaligus kita menunjukkan kebanggaan akan wastra Nusantara.”

“Kartini Fitri kali ini menghadirkan beragam UMKM, antara lain kain Pinawetengan, kain Baduy, lurik Solo, kain Tenun, varian tas dan pakaian serta aksesori yang ditampilkan.”

“Wastra Nusantara, khususnya kain pinawetengan akan diulas dalam talkshow pada Kartini Fitri Raya Wastra Nusantara kali ini.”

“Ia tak lupa mengucapkan terima kasih yang begitu besar kepada partner yang telah mendukung jalannya acara ini.”

Trunk Show Kain Pinawetengan digelar sebagai puncak acara untuk semakin memperkenalkan wastra Minahasa ini kepada masyarakat luas.

Baca Juga: Serunya Berburu Baju Lebaran di Acara Kartini Fitri 2023, Banyak Koleksi Kain Tradisional Indonesia!