Find Us On Social Media :

Heboh Muncul Air Berwarna Merah Muda di Telaga Bebatuan yang Dipercaya Sembuhkan Penyakit, tapi Tetiba Mendadak Sepi, Kenapa?

By Grid., Senin, 1 Mei 2023 | 20:00 WIB

Warga Dusun Pepao Timur, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah dihebohkan dengan munculnya air berwarna pink di telaga bebatuan.

Grid.ID - Warga Dusun Pepao Timur, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah heboh.

Ya, hal ini dipicu usai munculnya air berwarna merah muda (pink) di telaga bebatuan.

Warga bahkan sampai berebut air dari telaga tersebut yang dipercaya bisa sembuhkan penyakit.

Video puluhan warga yang sedang berebut mengambil air berwarna merah muda (pink) di sebuah kolam bebatuan di Lombok Tengah, viral di media sosial Facebook.

Dalam video tersebut, nampak puluhan warga sedang mengambil air tersebut dengan menggunakan alat timba seadanya.

Kemudian mereka memasukkannya ke dalam botol maupun ceret.

Air tersebut dipercayai warga sebagai air obat yang bisa menyembuhkan penyakit.

Video tersebut pertama kali diunggah di Facebook akun @Maiyra Sari, dengan keterangan ada lagi kolam yang viral airnya berwarna pink.

Dari hasil penelusuran, lokasi kolam tersebut berada di Dusun Pepao Timur, Desa Lekor, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah.

Warga setempat, Maseni (50) menuturkan, kolam itu mulai ramai dikunjungi warga pada Jumat (28/4/2023). Para warga mengetahui air di kolam itu berubah menjadi warna pink.

"Awalnya kan air di kolam itu warnanya biasa putih kecoklatan, tapi pas hari Jumat itu berubah menjadi warna merah muda (pink) kayak warna tuak.

Baca Juga: Kecantikan Cleopatra Disebut Sebagai Daya Tarik Seks untuk Senjata Politik, Ternyata di Negara Inilah Kolam Tempat Mandi sang Ratu Mesir Berada, Ampuh Sembuhkan Penyakit!