Find Us On Social Media :

Terekam CCTV, Keluarga Akhirnya Cabut Pernyataan Tentang AKBP Buddy Naik Ojol Sebelum Tewas Tertabrak Kereta

By Ragillita Desyaningrum, Senin, 1 Mei 2023 | 19:15 WIB

Istri AKBP Buddy (rambut pendek) dan anak laki-laki (seragam Taruna Akpol) saat tiba di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (29/4/2023).

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Polisi membantah kabar yang menyebutkan bahwa Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu sempat naik ojek online sebelum ditemukan tewas tertabrak kereta api di kawasan Stasiun Jatinegara.

Hal ini juga dibuktikan dengan rekaman CCTV aktivitas AKBP Buddy dari kantor, hingga akhirnya sampai di Stasiun Jatinegara.

"Terkait dengan ojek online, kami bisa pastikan tidak menggunakan ojol," kata Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leonardus Harapantija Simarmata dalam konferensi pers di Mapolres Jakarta Timur, Senin (1/5/2023).

Dalam rekaman tersebut, terlihat AKBP Buddy berjalan kaki seorang diri dari Polres Metro Jakarta Timur menuju Stasiun Jatinegara.

“Dari bukti petunjuk, yaitu CCTV yang ada di depan polres, baik itu di atas maupun di bawah, lalu juga CCTV yang ada di Stasiun Jatinegara menunjukkan bahwa korban atau almarhum ini berjalan kaki sendirian," lanjutnya.

Sebelumnya seorang kerabat bernama Cyprus A Tatali, menyebutkan bahwa AKBP Buddy sempat naik ojol menuju Stasiun Jatinegara setelah menerima telepon dari seseorang.

Namun, perwakilan pihak keluarga yang juga menghadiri konferensi pers tersebut, Vondell Towoliu, akhirnya mencabut pernyataan tersebut.

“Terkait dengan tadi, Bapak Cyprus ya, itu teman dekat dari korban," kata Vondell.

"Terkait dengan kesaksiannya itu mungkin karena saat itu terburu-buru dengan berbagai simpang siur berita, sehingga semuanya belum terkoordinasi, sehingga mungkin pernyataan itu dapat kita cabut, begitu," jelas Vondell.

Selain itu, pihak kepolisian juga membantah bahwa AKBP Buddy sempat menerima telepon dari seseorang tidak dikenal.

Baca Juga: Bantah Adanya Telepon Misterius, Polisi Beberkan Daftar Riwayat Panggilan AKBP Buddy Sebelum Tewas Tertabrak Kereta