Find Us On Social Media :

The Real Princess? Kate Middleton dan Putri Charlotte Kompak Pakai Mahkota Bunga Kristal daripada Tiara, Ternyata Punya Makna Ini!

By Grid., Minggu, 7 Mei 2023 | 08:00 WIB

Kate Middleton dan Princess Charlotte

Grid.ID - Acara penobatan Raja Charles III sebagai pemimpin Britania Raya telah digelar.

Pada momen tersebut, publik pun menyoroti 2 sosok penting yang terlihat memukau.

Ya, sosok tersebut ialah Kate Middleton dan putrinya, Putri Charlotte.

Pada momen penobatan Raja Charles III terlihat Kate Middleton dan Putri Charlotte mengenakan mahkota bunga perak dalam momen penobatan Raja Charles.

Penampilan keduanya memang sedikit berbeda dibandingkan tradisi Kerajaan Inggris ketika para bangsawan perempuan biasanya memakai tiara bertabur permata.

Namun hiasan kepala ibu dan anak ini tidak kalah istimewa karena sebenarnya memiliki makna yang penting.

Putri Charlotte memakai mahkota bunga bunga kristal yang terbuat dari emas batangan halus, karya Jess Collet dan Alexander McQueen.

Busana anak perempuan berusia delapan tahun itu berupa jubah putih dengan sulaman yang menampilkan motif mawar, thistle, daffodil, dan shamrock empat bunga nasional Inggris Raya.

Desain hiasan kepalanya sengaja dibuat senada dengan ibunya, Princess of Wales yang juga memilih diadem dengan detail rumit tersebut sebagai pengganti tiara.

Dikutip dari Vogue, desain mahkota yang dipakai keduanya tampaknya mengacu pada motif yang digunakan selama rangkaian penobatan ini yakni Green Man.

Green Man adalah karakter kuno dari cerita rakyat Inggris, yang melambangkan musim semi dan kelahiran kembali, kerap kali digambarkan memakai mahkota dari kayu ek, ivy, dan hawthorn, dan bunga lambang.

Baca Juga: Viral, Putri Charlotte Kepergok Menangis Terisak di Acara Pemakaman Ratu Elizabeth II hingga Tegur Pangeran George Kakaknya Sendiri Gegara Hal Ini!