Find Us On Social Media :

IU Dilaporkan ke Polisi Atas Tuduhan Plagiat 6 Lagu Hits Miliknya, Agensi Buka Suara

By Christine Tesalonika, Kamis, 11 Mei 2023 | 14:17 WIB

Solois IU dilaporkan ke polisi atas tuduhan plagiarisme

Grid.ID - Seorang anonim melaporkan solois IU atas tuduhan plagiarisme.

Hal tersebut bermula dari seorang anonim yang telah mengajukan tuntutan polisi terhadap penyanyi tersebut karena dicurigai melakukan plagiarisme.

Dilansir dari Allkpop pada Kamis (11/5/2023), agensi IU yaitu EDAM Entertainment melangkah maju dengan pernyataan tanggapan atas laporan sebelumnya pada 10 Mei KST.

"Kami telah menyadari untuk beberapa waktu sekarang bahwa klaim plagiarisme palsu dan rumor tak berdasar telah menyebar melalui berbagai komunitas online, komunitas SNS, YouTube, serta dalam bentuk cetak di area tertentu," tulis EDAM Entertainment.

Mengetahui hal tersebut, EDAM Entertainment pun kumpulkan bukti-bukti terkait tuduhan plagiarisme, rumor palsu, pelecehan seksual, dan pencemaran nama baik artisnya tersebut.

"Kami baru saja mengonfirmasi bahwa selama beberapa bulan terakhir, akun serius aktivitas jahat terdeteksi di beberapa komunitas online dan halaman kafe Naver. Setelah mengonfirmasi hal di atas, agensi melanjutkan untuk mengumpulkan semua bentuk bukti terkait tuduhan plagiarisme, rumor palsu, pelecehan seksual, dan pencemaran nama baik karakter, pelanggaran privasi, dll," tulis EDAM Entertainment.

Selanjutnya, agensi yang menaungi kekasih dari Lee Jong Suk tersebut akan mengajukan tuntutan hukum melalui firma hukum agensi.

"Berdasarkan bukti yang dikumpulkan, kami telah mengajukan tuntutan hukum terhadap pihak yang bertanggung jawab melalui firma hukum agensi. Kemudian, hari ini, sambil menunggu proses tuntutan hukum, kami mengetahui melalui laporan berita bahwa tuduhan telah diajukan terhadap IU dengan polisi," lanjut EDAM Entertainment.

Sampai saat ini, agensi belum menerima pemberitahuan secara resmi dari penyidik dan masih terus mempelajari kasus tersebut.

Baca Juga: Punya Karir Moncer hingga Jadi Aktris dan Solois Terkenal, Ini Cara IU Kenalan dengan Orang Baru

"Sampai sekarang, kami belum menerima pemberitahuan resmi apa pun dari penyelidik, dan kami mempelajari dakwaan untuk pertama kalinya melalui laporan berita mulai hari ini. Kami tidak memiliki informasi mengenai dakwaan yang diajukan, dan kami sedang mengkonfirmasi rincian yang terkait dengan dakwaan," tulis EDAM Entertainment.

Terakhir, EDAM Entertainment sangat menekankan bahwa tindakan hukum akan diambil terhadap setiap postingan online berbahaya yang mencemarkan nama baik karakter artis.