Find Us On Social Media :

Ganjar Pranowo Berharap Borobudur Marathon dan Friendship Run Bisa Sekaligus Meningkatkan UMKM

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 21 Mei 2023 | 16:29 WIB

Ganjar Pranowo dalam ajang Bank Jateng Friendship Run 2023 dimulai pada hari ini, Minggu (21/5/2023) di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Ajang Bank Jateng Friendship Run 2023 dimulai pada hari ini, Minggu (21/5/2023) di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Bertajuk ‘Voice of Unity’, acara ini digelar dalam rangka menyambut Borobudur Marathon 2023 pada 19 November 2023 mendatang.

Ganjar Pranowo turut hadir dalam acara ini bersama sang istri, Siti Atiqoh Supriyanti, untuk berlari sejauh 5,6 kilometer bersama sekitar 1.000 peserta lainnya.

Pada kesempatan ini, Ganjar mengungkapkan bahwa ia selalu menyambut baik adanya ajang Borobudur Marathon maupun Friendship Run.

Acara yang diselenggarakan oleh Bank Jateng bersama Pemprov Jawa Tengah dan Harian Kompas ini diharapkan tidak hanya mencetak atlet berprestasi, tapi juga memperkenalkan UMKM Indonesia.

Melalui ajang ini, panitia ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa UMKM Indonesia juga tidak kalah menarik, terutama kuliner khas Jawa Tengah.

“Kita berikan ruang untuk atlet untuk mereka berprestasi, mereka yang populerin dapat ruang itu. Tapi ingat ketika mereka lari, ada beberapa pawone, ada kuliner buatan UMKM,” kata Ganjar.

“Mereka bisa merasakan bagaimana kuliner-kuliner Jawa Tengah bagus, enak, menarik. Mereka bisa mencoba sekaligus kita show kepada masyarakat pada pelari bahwa UMKM kita banyak sekali yang kita bisa tampilkan,” lanjutnya.

Menurut Ganjar, kedua event ini dapat sekaligus meningkatkan perekonomian Indonesia melalui UMKM.

Tentunya, Bank Jateng sebagai sponsor sekaligus bank pembangunan daerah juga bisa menjalankan fungsinya dengan baik untuk membina dan membantu mengembangkan UMKM.

“Itu menunjukkan bahwa kita cukup serius membina atletnya, mendorong UMKM-nya dan dijadikan satu dengan satu harapan bahwa mereka semua bisa naik kelas. Atletnya dapat event, UMKM-nya naik kelas gitu ya,” pungkas Ganjar.