Find Us On Social Media :

Agatha Pricilla Rilis Lagu Baru dalam Mini Album, Sebut Inspirasi dari sang Ibu

By Devi Agustiana, Jumat, 26 Mei 2023 | 09:09 WIB

Agatha Pricilla dalam press conference EP Adriana di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

Laporam wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Agatha Pricilla merilis lagu baru dengan debut solo EP (extented play) yang bertajuk Adriana di bawah naungan label musik Sun Eater.

Album yang terdiri dari lima buah track ini merupakan sebuah tribut Agatha Pricilla kepada sang ibu yang bijaksana dan penuh kasih sayang, Adriana Elisabeth.

"Karena nyokap gue adalah salah satu orang yang dekat sama gue. Dia saksi hidup gue dari lahir dan gue cerita semua ke beliau," kata Agatha Pricilla dalam press conference EP Adriana di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (25/5/2023).

"Jadi lima track ini semuanya isinya advance beliau, gue ambil pesan beliau kalau lagi ada masalah. Lima ini adalah pesan paling nempel di otak gue," tuturnya.

Menurut wanita 25 tahun tersebut, masing-masing track dalam EP ini menyajikan narasi yang berbeda.

Agatha Pricilla sudah mempersiapkannya sejak 2021.

"Prosesnya sebenernya ini album sudah diinisiasi dari tahun 2021, tapi akhirnya baru digarap menjadi satu album ini Januari tahun ini."

Lebih lanjut, wanita bernana lengkap Elizabeth Agatha Pricilla Soekamto itu juga mengaku banyak dibantu oleh orang-orang dengan kemampuan luar biasa.

Ia mangakui bahwa karya RnB & Soul dengan sentuhan pop ini merupakan hasil kerja keras dirinya dam tim.

"Lafa (produser visioner) berhasil membantu aku buat nemuin warna musikal dalam lagu-laguku yang memang enggak jauh-jauh dari ranah RnB & Soul dengan sentuhan Pop di sana-sini." "Beliau ngasih aku kebebasan untuk menjelajahi style menyanyi yang memang aku nyaman dan membuat lagu-laguku pada akhirnya terdengar seperti Agatha Pricilla."

Baca Juga: Jadi Penggemar Setia Boy Band Korea Selatan, Agatha Pricilla Rela Memperkaya BTS dan NCT dengan Beli Pernak-Pernik hingga Nonton Konser