Find Us On Social Media :

HEBOH Penumpang Buka Pintu Darurat Saat Pesawat Masih Terbang hingga Banyak Orang Pingsan, Ini Akibat Fatal yang Bisa Terjadi

By Grid., Minggu, 28 Mei 2023 | 17:41 WIB

Penumpang pesawat Asiana Airlines mendadak buka pintu darurat saat pesawat masih di udara.

Grid.ID - Viral di media sosial detik-detik pintu darurat pesawat dibuka penumpang hingga timbulkan kehebohan di dalam kabin.

Peristiwa penumpang yang nekat buka pintu darurat pesawat ini terjadi dalam penerbangan Asiana Airlines, yang akan mendarat di Bandara Internasional Daegu, Korea Selatan.

Kehebohan itu membuat penumpang yang membuka pintu darurat pesawat tersebut ditangkap.

Setelah berangkat dari Pulau Jeju, pesawat dalam perjalanan menuju Daegu, 237 kilometer di sebelah tenggara Seoul, ketika tiba-tiba pintu terbuka pada Pukul 12.45 siang, menurut pejabat bandara seperti laporan Associated Press, Jumat (26/5/2023).

Pesawat tersebut kemudian mendarat dengan pintu yang terbuka.

Pejabat Korea Selatan menyebutkan, pesawat tersebut berada sekitar 250 meter di atas tanah ketika pintu terbuka.

Beberapa penumpang di pesawat Asiana Airlines Airbus A321 mencoba menghentikan orang yang berhasil membuka pintu secara sebagian, demikian dijelaskan oleh Kementerian Transportasi.

Menurut laporan Hankook Kyungjae via Koreaboo, beberapa penumpang mengisahkan kejadian tersebut.

Menurut seorang penumpang, sekitar 10 menit sebelum mendarat, terdengar suara ledakan keras.

"Sebelum mendarat sekitar 10 menit, pintu terbuka dengan suara ledakan. Karena perbedaan tekanan udara, debu keluar dari penyejuk udara dan kipas, yang menyebabkan kabut di dalam pesawat," ujar seorang penumpang seperti yang dilaporkan oleh Hankook Kyungjae pada Jumat (26/5/2023).

"Orang-orang di dekat pintu darurat tampak pingsan satu per satu," ujar penumpang lainnya.

Baca Juga: Cuma Konten? Ini Sosok yang Viralkan Siswa SMA Jalan Kaki 16KM, Tokoh Lingkungan Sebut Keluarga Viky Tidak Tergolong Miskin