Find Us On Social Media :

Dikta Jadi Merman di Deep & Extreme Indonesia 2023 (DXI) yang Digelar di JCC Senayan

By Anggita Nasution, Kamis, 1 Juni 2023 | 17:49 WIB

Dikta

Laporan Wartawan Grid.ID, Anggita Nasution

Grid.ID - Deep & Extreme Indonesia, PT Exhibition Network Indonesia (Xnet), dan PT Fasen Creative Quality (Quad Event) menggelar Pameran Deep & Extreme Indonesia (DXI 2023) pada tanggal 1-4 Juni 2023 di Hall B, Jakarta Convention Center.

DXI 2023 mengambil tema Ultimate Thrill dan berfokus pada pameran olahraga selam, olahraga air, olahraga ekstrim dan outdoor adventure.

Untuk olahraga air menawarkan pengalaman dan keinginan para pecinta olahraga ekstrim untuk datang dan juga menambah para pecinta baru industri ini dan sebagai bentuk dukungan kepada komunitas dan juga mengajak publik untuk mengenal industri olahraga ekstrem dan outdoor adventure lebih dalam dan ikut mendorong perekonomian hingga pariwisata nasional.

Pada kesempatan ini, Dikta Wicaksono turut memeriahkan acara pameran DIX 2023.

Ia menyelam dengan menggunakan baju merman bermotif batik.

Vokalis yang pernah tergabung dalam band Yovie n Nuno itu mengaku sudah tiga tahun menggeluti free diving.

"Dari tahun 2020, awal covid. Awalnya tuh pengen olahraga baru yang extrim aja awal pandemik kan susah tuh mau olahraga, kalau di air kan untuk tertular covid lebih kecil," ujar Dikta saat ditemui di Hall B JCC Senayan Jakarta, Kamis (1/6/2023).

Lantaran sudah mampu beradaptasi dengan olahraga freediving, Dikta kini sudah menjadi instruktur.

"Iya (jadi instruktru) latihan setahun, tapi kan macem-macem karena kan kapasitas orang beda-beda ada yang gampang adaptasi ada yang susah, nah kalau gua lumayan gampang si," tuturnya.

Pria yang pernah dekat dengan Enzy Storia itu mengatakan gaya hidupnya kini berubah setelah melakukan olahraga freediving.