Find Us On Social Media :

Merasa Kasus Penipuan yang Menjeratnya Lambat Ditangani, Jessica Iskandar Lapor ke Presiden Jokowi

By Grid., Rabu, 7 Juni 2023 | 09:29 WIB

Jessica Iskandar

Grid.ID - Tak segera mendapat titik terang atas kasus penipuan yang menjeratnya membuat Jessica Iskandar meminta bantuan ke Presiden Joko Widodo.

Jessica Iskandar pun menuliskan surat terbuka kepada Presiden Joko Widodo dan berharap mendapatkan bantuan, lantaran merasa kasusnya lambat ditangani.

Melalui Instagram pribadinya, Jessica Iskandar mengunggah foto orang nomor satu di Indonesia tersebut sambil menuliskan pesannya.

"Kepada YTH presiden RI, Pak Jokowi. Semoga bapak selalu sehat. Salam kenal dari saya, Jessica Iskandar. Salah seorang ibu yang mengagumi kinerja bapak selama ini," tulis Jessica Iskandar, dikutip dari akun @inijedar.

"Ijinkan saya bercerita, saya adalah korban penipuan dari orang bernama Christoper Stefanus Budianto atau yang biasa saya panggil Steven. Setahun lalu Steven ini telah menipu saya senilai Rp 9,8 milyar dengan kedok penyewaan mobil," tulis Jedar (panggilan akrabnya) lagi.

Jessica Iskandar menuturkan Steven tidak pernah menghadiri undangan BAP dari polisi dengan alasan kerja.

Akhirnya bulan lalu Steven ditetapkan sebagai tersangka.

"Tetapi apa kelanjutan dari penetapan tersangka? Tidak ada tindak lanjut dari polisi atas status Steven sebagai tersangka. Tidak dipanggil, tidak ditangkap, dan masih bebas di luar sana," tutur Jessica Iskandar.

Istri artis Vincent Verhaag itu merasa sudah banyak mengeluarkan tenaga, waktu, dan biaya sambil berharap bisa mendapatkan keadilan dari hukum di Indonesia.

Ia mengecam hukum di negeri ini tidak bekerja cepat dan pasti.

"Harapan saya, Pak Jokowi bisa membantu korban penipuan seperti saya agar bisa mendapatkan kepastian hukum, agar pelaku penipuan bisa jera. Terima kasih Pak Jokowi @jokowi #tolong #polisi #viral," tulis Jessica Iskandar menyudahi suratnya.

Adapun Jessica Iskandar sempat dilaporkan balik oleh Steven atas dugaan pencemaran nama baik.