Find Us On Social Media :

Ikuti Jejak Taeyang dan Daesung, G-Dragon Akhiri Kontrak Eksklusif dengan YG Entertainment

By Christine Tesalonika, Rabu, 7 Juni 2023 | 11:49 WIB

Potret G-Dragon BIGBANG.

Grid.ID - YG Entertainment membuat pernyataan terkait kontrak milik G-Dragon BIGBANG.

Pada 6 Juni 2023, YG Entertainment mengumumkan bahwa G-Dragon telah mengakhiri kontrak dengan agensinya tersebut.

Namun YG Entertainment dan G-Dragon akan berkolaborasi melalui kontrak terpisah untuk aktivitas lainnya.

"Kontrak eksklusif G-Dragon dengan kami telah berakhir tetapi kami berkolaborasi dengannya melalui kontrak terpisah untuk aktivitas lainnya seperti iklan, dll," ungkap YG Entertainment yang dikutip dari Soompi pada Rabu (7/6/2023).

YG Entertainment juga mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya sedang berdiskusi dengan G-Dragon mengenai aktivitas musiknya.

"Akan ada diskusi mengenai kontrak tambahan jika dia melanjutkan aktivitas musiknya. Kami tidak akan menyia-nyiakan upaya untuk memberikan dukungan untuk ini," lanjut YG Entertainment.

Sebelumnya, spekulasi mulai muncul di kalangan penggemar bahwa G-Dragon tidak memperbarui kontraknya dengan agensi tersebut setelah mengetahui namanya tidak ada dalam daftar artis dan aktor di bawah YG Entertainment per 31 Maret menurut laporan triwulanan yang dirilis oleh YG Entertainment pada bulan April.

Lalu pada bulan Januari lalu, G-Dragon mengumumkan melalui saluran YouTube resminya bahwa dia sedang bersiap untuk album baru.

Kemudian di bulan Maret, dia juga menggoda bahwa dia sedang mempersiapkan sebuah proyek dan beberapa hal sedang berlangsung.

Sesama anggota BIGBANG, Taeyang dan Daesung berpisah dengan YG Entertainment setelah kontrak mereka dengan agensi berakhir pada Desember 2022.

Setelah itu, Taeyang bergabung dengan THEBLACKLABEL sementara Daesung menandatangani kontrak dengan Perusahaan R&D di bawah D-LABLE, tim khusus untuk Daesung.

Sementara itu, T.O.P meninggalkan YG Entertainment pada Februari 2022.