Find Us On Social Media :

Maju Caleg Usai Sebut Politik Jadi Penggilan Hati, Choky Sitohang Bakal Tinggalkan Dunia Entertainment?

By Grid., Sabtu, 10 Juni 2023 | 09:49 WIB

Choky Sitohang.

Grid.ID - Masih ingat dengan presenter Choky Sitohang?

Lama tak terlihat di layar kaca, kini kabarnya Choky Sitohang melebarkan sayap ke dunia politik dengan menjadi calon legislatif dari Partai Nasdem.

Disinggung soal alasan terjun ke dunia politik, Choky Sitohang sebut ia punya dua alasan.

Pertama, Choky berujar karena ia punya latar belakang sebagai jurnalis politik dan cukup banyak menyaksikan keputusan-keputusan politik eksekutif, legislatif, dan yudikatif dari 2002 sampai 2005.

"Selama saya jalani profesi sebagai wartawan, nurani saya kan enggak bisa bohong kalau melihat ketidakseimbangan sosial, isu," ujar Choky Sitohang saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (9/6/2023).

Ia mengaku bersyukur pernah menjadi jurnalis. Kedua, politik adalah panggilan hatinya.

"Bagi saya, saat ini saya sudah melayani negeri kok dengan talenta saya, berkontribusi di dunia hiburan, seni budaya, pendidikan tapi politik itu adalah level pelayanan yang berbeda," kata Choky.

"Politik adalah pengabdian tertinggi dari seorang yang ingin berkontribusi pada negara di luar akademi militer dan kepolisian."

"Pendidikan politik akan mampu mengubah wajah bangsa ke depan," sambungnya.

Choky pun memohon doa atas karier barunya yang dijalani ini.

Diketahui, pada Pemilu 2024 ia akan maju di Dapil Jawa Barat VI yang meliputi Kota Bekasi dan Kota Depok.

Baca Juga: Dulu Kerap Dijodohkan dengan Choky Sitohang, Artis Cantik Ini Akhirnya Diperistri Pengusaha Tajir di Kapal Pesiar Mewah Usai 6 Tahun Melajang, Begini Kenikmatan Hidupnya Kini