Find Us On Social Media :

Gelar Konser Perdana di Jakarta, Pianis George Harliono Akan Suguhan Orkestra Klasik

By Dianita Anggraeni, Minggu, 11 Juni 2023 | 13:57 WIB

Pianis asal Inggris keturunan Indonesia, George Harlino.

Grid.ID - George Harliono adalah pianis berbakat asal Inggris keturunan Indonesia yang memiliki reputasi dan prestasi internasional. 

Sejak berumur 9 tahun George telah diundang tampil dalam sebuah recital solo berdurasi satu jam. 

Sejak itu, George banyak mendapatkan undangan tampil di berbagai tempat di Inggris, Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. 

Baca Juga: Sophia Latjuba Memang Bibit Unggul Sejak Kecil, Foto ini Jadi Buktinya, Pantas Ariel NOAH Kepincut

George telah meraih berbagai penghargaan dalam kompetisi-kompetisi di seluruh dunia, termasuk The Grand Piano Competition di Moskow, Sendai International Music Competition, Royal Overseas League Music Competition di London, dan lainnya.

Jakarta Concert Orchestra, salah satu orkestra terkemuka di Indonesia dengan konduktor Avip Priatna yang telah menghadirkan konser dengan berbagai genre, baik pop, rock, jazz, musical hingga klasik, akan menghadirkan George Harliono dalam konser perdananya di Indonesia yang bertajuk “An Evening with George Harliono” di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada tanggal 11 Juni 2023 dari jam 16.30 WIB hingga selesai.

"George Harliono saat ini merupakan pianist yang sedang naik daun dan dibicarakan di seluruh dunia. Merupakan kehormatan bagi kami, khususnya Jakarta Concert Orchestra dapat menggelar "An Afternoon with George Harliono" yang merupakan konser George Harliono pertama di Jakarta."

Baca Juga: DUKA Irwansyah Kenang Orang Tuanya yang Meninggal Dunia Secara Berdekatan, Suami Zaskia Sungkar Langitkan Doa ini

Konser ini juga sekaligus untuk memperingati 150 tahun lahirnya Sergei Rachmaninoff, komponis, pianis dan dirigen Rusia legendaris pada abad ke-20," ujar Avip Priatna, Direktur Musik The Resonanz Musik dan Konduktor Jakarta Concert Orchestra (JCO).

Konser "An Afternoon with George Harliono" juga akan menampilkan perpaduan harmoni antara orkestra simfoni dan paduan suara yang akan dibawakan oleh Batavia Madrigal Singers. 

Perpaduan harmoni seperti ini merupakan kedua kalinya dipertunjukkan sejak pertama kali dipertunjukkan pada tahun 2003.

Baca Juga: Diisukan Selingkuh dengan Rafael Tan, Inge Anugrah Singgung Soal Hubungan Sebenarnya dengan sang Duta Seblak