Find Us On Social Media :

Anthony Ginting Melaju Ke Final Indonesia Open 2023, Taufik Hidayat Beberkan Faktor dan Peluang Menang

By Dianita Anggraeni, Minggu, 18 Juni 2023 | 06:59 WIB

Taufik Hidayat dan Anthony Ginting.

Grid.ID - Final Indonesia Open 2023 akan dimainkan hari ini 18 Juni 2023 di Istora Senayan mulai pukul 12.00 WIB.

Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil Indonesia yang mampu melaju ke final Indonesia Open 2023.

Anthony Sinisuka Ginting ke final usai mengalahkan Li Shifeng dengan skor 21-17 dan 21-15 pada babak semifinal, Sabtu (17/6/2023) malam WIB.

Pada babak final, lawan yang akan dihadapi Anthony Ginting adalah Viktor Axelsen.

Baca Juga: Harta Kekayaannya Tembus Rp 73 Miliar, Primus Yustisio Malah Pilih Naik KRL saat Berangkat Kerja Jadi DPR, Hal Ini Jadi Alasannya

Mantan pebulutangkis nasional Taufik Hidayat mengatakan peluang para pebulutangkis Indonesia menang di Indonesia Open 2023.

Taufik Hidayat mengakui ajang tersebut adalah salah satu perhelatan bulutangkis yang cukup kompetitif.

"Indonesia Open 2023 adalah kompetisi yang sangat kompetitif. Peluang Indonesia untuk meraih kemenangan bergantung pada persiapan, kemampuan pemain, dan dukungan dari penonton. Persaingannya sangat ketat, tetapi dengan semangat juang, fokus, dan dukungan yang kuat, saya yakin peluang Indonesia meraih kesuksesan di turnamen tersebut dapat terwujud," katanya.

Mengenai kesuksesannya sebagai juara dunia dan peraih medali emas Olimpiade, suami dari Amy Gumelar ini mengatakan, ada beberapa faktor utama yang turut berkontribusi.

Baca Juga: Positif Covid-19, Jeongyeon dan Dahyun Absen Dari Konser TWICE di Seattle

"Pertama, dedikasi dan kerja keras yang konsisten. Selain itu, mentalitas dan kekuatan mental dengan belajar untuk mengatasi tekanan dan tantangan dalam pertandingan, menjaga fokus, dan mengendalikan emosi. Terakhir, disiplin menjaga kesehatan, termasuk menjaga nutrisi yang dibutuhkan atlet, salah satu yang paling penting adalah cairan tubuh dan mineral. karena kebutuhan atlet berbeda dengan manusia lainnya, maka hal ini menjadi sangat penting untuk diperhatikan," kata Taufik.

Bagi seorang atlet sangatlah penting untuk menjaga daya tahan dan kebugaran tubuh, terutama melalui air dengan mineral yang seimbang dan berkualitas.