Find Us On Social Media :

Sebelumnya Kisruh Masalah Kontrak, SM Entertainment Sebut EXO CBX Masih Stay di Agensi

By Annisa Marifah, Senin, 19 Juni 2023 | 12:47 WIB

Sebelumnya Kisruh Masalah Kontrak, SM Entertainment Sebut EXO CBX Masih Stay di Agensi

Laporan Wartawan Grid.ID, Annisa Marifah

Grid.ID - EXO CBX, Chen, Baekhyun, dan Xiumin dikabarkan sempat mengajukan keluhan mengenai kontrak kerja.

Melansir Koreaboo.com, pada 1 Juni 2023, Chen, Baekhyun, dan Xiumin dari EXO mengumumkan bahwa mereka menuntut SM Entertainment untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan perusahaan.

Mereka menyebutkan tidak diberikan catatan akuntansi mengenai pembayaran mereka ketika mereka memintanya, serta periode pembaruan kontrak yang lama hingga 2027 dan 2028.

Terkait klaim EXO-CBX, SM Entertainment telah merilis pernyataan panjang.

Mereka telah membantah klaim tidak memberikan catatan akuntansi selama bertahun-tahun, dan bersikeras bahwa para anggota tidak mengajukan masalah sampai saat ini.

Berikut pernyataan SM Entertainment :

"Pertama, EXO adalah artis yang benar-benar dianggap berharga oleh perusahaan kami. Karena itu, bahkan selama periode kontrak kami saat ini, kami telah menaikkan tarif gaji mereka dua kali."

"Kami telah membayar artis kami selama bertahun-tahun dalam keadaan di mana mereka dapat memeriksa catatan akuntansi kami kapan saja."

Baca Juga: Lagu Baru EXO, Ini Lirik Let Me In dalam Hangul, Romanization, dan Terjemahan Bahasa Inggris, EXO-L Wajib Hapal!

"Selama tahun-tahun ini, mereka sama sekali tidak menyatakan ketidakpuasan dengan proses pembayaran kami."

"Bahkan pada saat kami sedang mendiskusikan pembaruan kontrak dengan artis kami karena kontrak eksklusif mereka saat ini akan segera berakhir."