Find Us On Social Media :

Yeay, Wisatawan Indonesia Bebas Visa Pergi ke Jeju! Catat Waktu Terbaik Mengunjungi Pulau Jeju

By Dianita Anggraeni, Kamis, 22 Juni 2023 | 16:13 WIB

Pulau Jeju.

Grid.ID - Setelah lebih dari dua tahun mengalami penurunan akibat pandemi Covid-19, pariwisata dunia kini kembali bangkit.

Banyak negara yang sudah membuka kembali gerbang pariwisata mereka, termasuk juga Korea.

Destinasi ini tentunya menarik banyak wisatawan untuk berkunjung terutama ke kota-kota besar seperti Seoul, Busan, dan Jeju. 

Kini Korea Tourism Organization (KTO) secara khusus menggandeng Jeju Tourism Organization (JTO), mempromosikan Pulau Jeju khusus untuk wisatawan dari Indonesia.

Baca Juga: Wajah Bule Lidah Lokal, Anak Jessica Iskandar Bikin Kagum Saat Kepergok Jajan Batagor Abang-abang di Pinggir Jalan Ini

Kabar baiknya, JTO memberlakukan kebijakan bebas visa ke Jeju untuk negara Indonesia.

Kebijakan ini memang sudah berlangsung sejak tahun 2018, namun sempat ditangguhkan pada tahun 2020 karena pandemi dan diberlakukan lagi pada Juni 2022.

JTO juga memperkenalkan rute penerbangan baru dari Indonesia ke Jeju menggunakan maskapai Scoot dengan rute Jakarta - Singapura - Jeju. 

Terdapat 100 destinasi yang wajib Sobat Grid kunjungi terutama jika pergi ke Jeju, seperti Taman Nasional Hallasan, Jeju Olle Trail, dan Seongsan Sunrise Peak.

Baca Juga: Idol K-Pop Asal Indonesia Bertambah, Girl Grup Beauty Box Kenalkan Anggota Baru Bernama Via, Begini Isinya

Selain itu pengalaman festival yang wajib Sobat Grid coba di Jeju seperti Jeju Fire Festival dan Seogwipo Canola Festival. 

Lalu kapan waktu terbaik untuk berkunjung ke pulau Jeju?