Find Us On Social Media :

INNALILLAHI, Kapal Selam Wisata Titanic Ditemukan Hancur Lebur Usai 4 Hari Hilang, Begini Kondisi 5 Penumpangnya!

By Grid., Jumat, 23 Juni 2023 | 20:17 WIB

INNALILLAHI, Kapal Selam Wisata Titanic Ditemukan Hancur Lebur Usai 4 Hari Hilang, Begini Kondisi 5 Penumpangnya!

Grid.ID - Innalillahi, kapal selam wisata Titanic akhirnya ditemukan usai 4 hari hilang.

Namun, kapal selam wisata Titanic ditemukan dalam kondisi hancur.

Lantas bagaimana kondisi para penumpang kapal selam wisata Titanic?

Penjaga Pantai Amerika Serikat (US Coast Guard) mengatakan tim penyelamat menemukan puing-puing di dasar laut pada Kamis (23/6/2023) waktu setempat.

Dengan ini, upaya pencarian kapal tersebut yang dimulai sejak Minggu (18/6/2023) dan dilakukan oleh berbagai negara pun diakhiri.

Dikutip dari TribunTrends.com, Laksamana Muda Penjaga Pantai AS John Mauger, mengatakan sebuah kapal selam robot yang dikerahkan dari sebuah kapal Kanada menemukan puing-puing dari kapal selam Titan pada Kamis pagi di dasar laut.

Lokasinya berada sekitar 1.600 kaki (488 meter) dari Haluan Titanic, 2,5 mil (4 km) di bawah permukaan, di sudut terpencil Atlantik Utara.

Kapal selam Titan yang dioperasikan oleh perusahaan OceanGate Expeditions asal AS itu telah dinyatakan hilang sejak Minggu lalu.

Kapal hilang kontak dengan kapal pendukung permukaannya selang 2 jam menyelam menuju kapal Titanic.

John Mauger mengungkapkan, lima fragmen utama Titan berukuran 22 kaki (6,7 meter) ditemukan dalam bentu bidang puing-puing yang tersisa dari kehancurannya.

Ini termasuk kerucut ekor kapal dan dua bagian lambung kapal. Tidak disebutkan apakah ada sisa-sisa jasad manusia yang terlihat.