Find Us On Social Media :

Alhamdulillah! Jokowi Datangi Pasar Palmerah dan Bagi-bagi Rezeki

By Okki Margaretha, Senin, 26 Juni 2023 | 11:21 WIB

Presiden Joko Widodo menyambangi pasar Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/6/2023)pagi. Kedatangan Jokowi, untuk memantau harga bahan pokok menjelang hari raya Iduladha.

Laporan Wartawan Grid.ID, Okki Margaretha

Grid.ID – Presiden Joko Widodo menyambangi pasar Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/6/2023) pagi.

Kedatangan Jokowi ke pasar Palmerah, guna untuk memantau harga-harga kebutuhan pokok, menjelang hari raya Iduladha 1444 H yang jatuh sebentar lagi.

Menurut pantauan tim Grid.ID, sejak pagi sekira pukul 06.30 WIB, petugas Satuan Polisi Pamong Praja alias Satpol PP sudah selesai menunaikan tugasnya untuk menertibkan pedagang yang biasanya tumpah ruah sampai jalan raya.

Suasana pagi itu memang agak berbeda, karena jalan raya sekitar pasar Palmerah yang biasanya padat merayap karena pedagang plus angkutan umum yang ngetem sembarangan, kini lebih lancar.

Penertiban itu memang dilakukan untuk menyambut kedatangan Jokowi yang diagendakan blusukan pada pukul 08.00 pagi.

Setidaknya, ada puluhan Polisi Militer (PM) yang berjaga di dua pintu utama pasar Palmerah.

Dua pintu itu diskenariokan sebagai pintu masuk dan keluarnya Presiden Jokowi beserta rombongan.

Tepat sekira pukul 08.00 WIB, rombongan mobil yang mengawal Presiden Jokowi tiba di salah satu pintu yang sudah disteril dari warga dan para pedagang.

Berpakaian kemeja putih, Jokowi turun dari mobil hitam dan langsung disambut teriakan para pedagang yang memang sudah mendengar ‘bocoran’ bahwa pasar Palmerah akan mendapat kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu.

Tak langsung masuk ke pasar, Jokowi sempat terhenti di pintu masuk karena melayani sambutan pedagang, dan beberapa kali terlihat berincang dengan pedagang di pasar.

Dengan pengawalan ketat, Jokowi sempat mempir ke beberapa pedagang kecil di emperan pasar, yang sudah stand by dengan ponsel mereka, untuk merekam kedatangan Jokowi.