Find Us On Social Media :

Member LOONA Menangkan Tuntutan, BlockBerry Creative Ajukan Banding hingga Bikin Netizen Geram: Agensi Sakit

By Christine Tesalonika, Selasa, 27 Juni 2023 | 17:09 WIB

Loona

Grid.ID - Dua belas anggota LOONA berhasil memenangkan tuntutan mereka untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan BlockBerry Creative.

Tidak terima bahwa dua belas anggota LOONA memenangkan tuntutan, BlockBerry Creative akan mengajukan banding.

Seperti yang dilansir dari Allkpop pada Selasa (27/6/2023), sebelumnya pada 16 Juni, dilaporkan bahwa dua belas anggota LOONA telah memenangkan tuntutan hukum mereka untuk mengakhiri kontrak eksklusif mereka dengan agensi mereka Blockberry Creative dengan Pengadilan Tinggi Seoul dan memutuskan mendukung lima anggota yang tersisa, Haseul, Yeojin, Yves, Olivia Hye, dan Go Won.

Meskipun tidak akan ada batasan yang signifikan pada aktivitas langsung para anggota, tidak dapat dikatakan bahwa perselisihan mereka dengan perusahaan telah sepenuhnya berakhir.

Pada 24 Juni, perwakilan Blockberry Creative memberikan pernyataan singkat melalui StarNews, mengumumkan niat mereka untuk terus mengambil tindakan hukum terhadap anggota grup.

Perusahaan menjelaskan bahwa mereka memiliki rencana untuk "mengajukan banding atas keputusan" yang baru-baru ini dibuat oleh Pengadilan Tinggi Seoul dan juga mempersiapkan gugatan utama terkait keefektifan kontrak eksklusif.

Dilansir dari akun Instagram @coppamagz, BlockBerry juga sedang menunggu putusan pengadilan pertama pada bulan Agustus dari gugatan terhadap Chuu, yang sudah mempersiapkan kegiatan solonya, dan gugatan itu memakan waktu setidaknya dua tahun.

Netizen yang mengetahui perkembangan kasus tersebut pun ikut memberikan komentar atas aksi sengit yang dilakukan oleh BlockBerry Entertainment terhadap para member LOONA.

"agensi sakit, ngetreat talentnya ga becus tpi nuntut mulu" tulis .

"gensi kurang obat ni udah jelas semua member loona bebas masih lanjut di gugat," tulis fo****.

"ini agensi kerjaannya nuntut mulu dah" tulis .

Meskipun tuntutan ini tidak berpengaruh secara langsung dengan aktivitas para member LOONA, namun dipastikan bahwa kasus dan perselisihan ini akan terus berlanjut di belakang layar.