Find Us On Social Media :

INNALILAHI, WNI Ditemukan Tewas di Tambak Udang, Korea Selatan, Jasadnya Ditemukan di Tempat Ini

By Grid., Rabu, 28 Juni 2023 | 16:19 WIB

Ilustrasi mayat

Grid.id - Seorang warga negara Indonesia (WNI) ditemukan meninggal dunia di sebuah tambak udang yang berada di daerah Shinan-gun Jeollanam-do, Korea Selatan.

Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh Wakil Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan, Zelda Wulan Kartika.

Ia mengatakan, korban berinisial DP (39) ditemukan meninggal dunia pada Senin, 26 Juni 2023.

"KBRI Seoul saat ini sedang menangani kasus Pekerja Migran Indonesia (PMI) sektor perikanan G-to-G pemegang Visa E9 yaitu almarhum DP yang meninggal dunia pada tanggal 26 Juni 2023," ujar Zelda kepada Kompas.com, Rabu (28/6/2023).

Zelda menyampaikan, berdasarkan informasi dari pihak pemilik tambak, kepolisian, dan pihak rumah sakit, DP bekerja di tambak udang di daerah Shinan-gun, Jeollanam-do, selama kurang lebih 3 bulan.

Pada saat kejadian, DP diketahui sedang memberi makan udang dengan menggunakan perahu.

"Pada 26 Juni 2023, almarhum mulai memberikan makanan untuk udang di tambak dari perahu mulai pukul 16.30 waktu setempat, namun pada pukul 18.50 pemilik tambak mendapati perahu kosong dan almarhum tidak ditemukan," jelas Zelda.

Kemudian, pemilik tambak melaporkan hilangnya DP kepada tim SAR.

Setelah dilakukan pencarian oleh tim SAR, jasad DP akhirnya ditemukan berada di dasar tambak.

"Pemilik tambak melaporkan hal tersebut kepada SAR dan setelah dilakukan pencarian, jasad almarhum ditemukan di dasar tambak pada pukul 20.05," ungkapnya.

Baca Juga: INNALILAHI, Cemburu Berujung Petaka, Pria di Tuban Ini Tega Tusuk Wanita Penjaga Warung Kopi yang Dikencaninya

Dugaan DP meninggal