Find Us On Social Media :

DETIK-DETIK Penumpang Pelita Air Tujuan Jakarta-Surabaya Melahirkan di Pesawat, Bayi Lahir dengan Selamat

By Grid., Kamis, 29 Juni 2023 | 14:31 WIB

DETIK-DETIK Penumpang Pelita Air Tujuan Jakarta-Surabaya Melahirkan di Pesawat, Bayi Lahir dengan Selamat

Grid.ID - Salah satu penumpang pesawat Pelita Air kini kadi sorotan.

Bagaimana tidak, penumpang Pelita Air tujuan Jakarta-Surabaya melahirkan di pesawat.

Bayi dari penumpang Pelita Air yang melahirkan di pesawat tujuan Jakarta-Surabaya lahir dengan selamat.

Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di dalam pesawat Pelita Air pada rute penerbangan Jakarta-Surabaya pada Selasa, 27 Juni 2023 lalu.

Seorang wanita penumpang melahirkan di dalam pesawat tersebut. Kejadian tersebut kemudian ditangani oleh tim medis di Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Juanda, Surabaya, sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Rahadian D. Yogisworo, Wakil Presiden Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I, mengungkapkan bahwa penanganan terhadap wanita yang melahirkan di dalam pesawat tersebut telah dilakukan setelah pesawat mendarat di Bandara Juanda.

Tim dari Kantor Kesehatan Pelabuhan turut memberikan dukungan, sesuai dengan prosedur operasional yang berlaku. Hal ini disampaikan oleh Rahadian D. Yogisworo saat diwawancarai oleh Tribunnews pada Rabu (28/6/2023).

Sementara itu, manajemen Pelita Air masih belum memberikan pernyataan resmi terkait kejadian ini hingga berita ini ditulis.

Proses persalinan tersebut dibantu oleh seorang wanita bernama Yulia Maria (46), yang merupakan seorang make up artist (MUA) asal Kota Malang.

Jupe, panggilan akrab Yulia Maria, bercerita bahwa kejadian tersebut terjadi pada Selasa (27/6/2023) sekitar pukul 13.50 WIB ketika pesawat Pelita Air sedang dalam perjalanan.

Jupe, yang juga merupakan penumpang pesawat tersebut, mendengar pengumuman dari pramugari yang meminta bantuan paramedis untuk membantu dalam persalinan.

Baca Juga: Sering Ngeprank, Baim Wong Sangka Dirinya Dikerjai saat Batal Haji, Padahal Sudah Naik Pesawat