Find Us On Social Media :

Tangis Histeris dan Teriakan Minta Tolong Gegerkan Tetangga Kontrakan, Tragedi Pria Bakar Istri dan Anak Jadi Malam Mencekam di Cakung

By Grid., Selasa, 4 Juli 2023 | 11:49 WIB

Ilustrasi kebakaran

Grid.ID - Kisah memilukan kembali menimpa sebuah keluarga di Jakarta Timur, tepatnya di daerah Cakung pada Rabu (28/6/2023) malam.

Seorang pria, US (38) yang mengontrak rumah di Jalan Inspeksi PPD RT 002/RW 07 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, membakar istri dan anaknya hidup-hidup.

Situasi malam itu pun mendadak mencekam saat terdengar teriakan dari rumah US (38).

Ruswanto (39), sang tetangga kontrakan tak pernah menyangka teriakan itu berasal dari tetangganya yang membakar istri, W (37), dan kedua anaknya N (15) dan K (14) sendiri dari dalam rumah.

Pada saat itu, Ruswanto sedang berada di dalam kontrakan menemani anaknya yang sedang tidur.

Kebetulan, kontrakan Ruswanto berada tepat di sebelah kanan kontrakan US, yaitu di Jalan Inspeksi PPD RT 002/RW 07 Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

"Kebakarannya sekitar 21.30 WIB malam, saya tahu ada kebakaran karena ada yang teriak-teriak minta tolong. Saya keluar, ada api menyala," kata Ruswanto, Senin (3/7/2023).

Sempat dikira korsleting Ruswanto terkejut saat melihat tubuh N dan K yang keluar lebih dulu dari dalam kontrakan dalam kondisi terbalut api. Kemudian diikuti oleh W dan US.

Menurut kesaksian Ruswanto, permintaan tolong diteriakkan oleh N dan K. Ketika itu keduanya berlari sambil terisak karena kepanasan.

Mulanya, Ruswanto mengira teriakan itu berasal dari N dan K yang panik melihat sapi kabur.

Sebab, pada saat itu ada empat sapi kurban yang sedang diikat di area berumput dekat sana.

"Kalau kebakarannya, saya awal mengira karena korsleting. Cuma setelah saya tanya kebakaran karena apa, W bilang dia dan anak-anaknya dibakar US. Penyebab dibakarnya enggak cerita," terang Ruswanto.