Find Us On Social Media :

Berpakaian Rapi saat Diringkus Polisi Pukul 5 Pagi, Rihana-Rihani Ternyata Sudah Tahu Bakal Ditangkap di Apartemen

By Grid., Selasa, 4 Juli 2023 | 19:36 WIB

Rihana-Rihani saat diperlihatkan pihak Polda Metro Jaya, Selasa (4/7/2023).

Grid.ID - Rihana dan Rihani, si kembar tersangka kasus penipuan Iphone berhasil diringkus polisi pada Selasa (4/7/2023) di apartemen di kawasan Gading Serpong. 

Namun, Rihana dan Rihani ternyata sudah tahu bahwa mereka akan ditangkap pada hari tersebut oleh seseorang yang tidak diketahui siapa identitasnya. 

Hal ini lah yang membuat Rihana dan Rihani sudah bersiap-siap saat diriungkus aparat kepolisian. 

Hal ini disampaikan Direskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Hengki Haryadi, saat konferensi pers di Gedung Polda Metro Jaya, Selasa (4/7/2023).

Hengki mengatakan bocornya rencana penangkapan terhadap Rihana-Rihani pun membuat pihaknya tidak melibatkan polisi wanita (Polwan).

"Kami mendapatkan informasi juga bahwa yang bersangkutan ini sudah ada yang memberitahu bahwa akan ditangkap pihak kepolisian."

"Oleh karenanya, tadi pagi ada beberapa pertanyaan, mengapa tidak bawa polwan dan sebagainya," katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Hengki menjelaskan pihaknya pun menggunakan diskresi atau keputusan sendiri dalam penangkapan Rihana-Rihani lantaran para pelaku mengetahui bocornya rencana penangkapan.

Hal itu, sambungnya, perlu dilakukan lantaran kedua tersangka tersebut memiliki kebiasaan berpindah-pindah tempat tinggal.

"Kami dihadapkan pada situasi di mana apabila tidak segera dilakukan penangkapan, maka akan kabur lagi. Karena yang bersangkutan modusnya adalah menyewa apartemen melalui (aplikasi) Air BnB, cukup licin."

"Dihadapkan pada situasi seperti itu, maka penyidik melakukan tindakan dengan istilah diskresi dengan asas keperluan dan tujuan. Artinya ini perlu dilakukan, jika tidak dilakukan, maka tujuannya tidak tercapai," jelas Hengki.

Kendati tidak melibatkan polwan, Hengki menegaskan saat proses penangkapan, polisi tidak melakukan penggeledahan secara fisik dengan didampingi keluarga pelaku dan petugas keamanan apartemen.