Find Us On Social Media :

Sunset di Kebun, Gelaran Musik di Kebun Raya Bali yang Usung Tema Menjaga Konservasi Alam

By Grid., Minggu, 9 Juli 2023 | 13:13 WIB

Sunset di kebun

 

Grid.id - Pagelaran musik intimate Sunset di Kebun Raya Bedugul, Bali hari pertama berjalan dengan sukses, dibalut panorama indah pemandangan alam Kebun Raya Bali para penonton begitu hanyut dalam alunan musik pop indi bak bercengkrama dengan alam dan tumbuhan hayati yang memesona.

Penonton dan musisi yang tampil terasa begitu dekat dengan mengusung tema "intimate music show with green and conservation" mengajak para pencinta musik khususnya generasi muda untuk mencintai alam dan menjaga konservasi.

Sunset di Kebun Raya Bali menghadirkan para musisi nasional dan lokal, diantaranya Feby Putri, Soegi Bornean, Nosstress, Dialog Dini Hari, Bagus Wirata, Anda Perdana, dan Leeyonk Sinatra.

Salah satu artis lokal yang akan hadir di Sunset di Kebun yaitu Nosstress yang merupakan hero talent yang peduli terhadap lingkungan.

Selain pertunjukan musik, Sunset di Kebun juga akan diisi oleh beberapa program lain seperti bagi-bagi tanaman, piknik, BBQ, games, dan bazar.

Musisi sekaligus vokalis Dialog Dini Hari Dadang Pranoto memberikan apresiasi dan berterimakasih kepada Kebun Raya yang telah menyelenggarakan pertunjukan musik dengan tema green conservation ini.

"Luar biasa, konsepnya bagus banget dan ini pertama kali di Bali, terimakasih Kebun Raya, temen-temen bisa menikmati musik sambil menikmati indahnya alam Kebun Raya Bali" pungkas Dadang.

"Dengan adanya event Sunset di Kebun ini diharapkan generasi muda bisa mengenal Kebun Raya Bali sebagai salah satu destinasi wisata edukasi di Bali. Sebagai kawasan wisata dengan luas 157.5 hektar, Kebun Raya Bali memiliki banyak pilihan kegiatan untuk mengisi waktu," ujar Tito Triputra selaku General Manager Kebun Raya Bali.

"Semoga dengan adanya Sunset di Kebun Vol. 2 ini bisa menjadi hal yang baru dan pengalaman baru kepada penonton yang hadir di acara Sunset di Kebun ini. Dan semoga Kebun Raya dapat terus memberikan program-program yang menarik di setiap tahunnya," tambah Rizki Ramadhan selaku Project Manager Sunset di Kebun.

GM Corporate Communication Kebun Raya Zaenal  Arifin mengatakan konsep Sunset Intimate Music ini juga menyampaikan pesan-pesan konservasi mengangkat Begonia Tuti Seregar  tumbuhan yang ditemukan peneliti BRIN.

Zaenal juga berharap anak muda mencintai lingkungan dan kekayaan tumbuhan hayati, dengan mengunjungi kebun raya maka cinta terhadap lingkungan dan tumbuhan  akan muncul.

Zaenal Arifin mengucapkan terima kasih kepada anak muda yang sudah kooperatif, dengan tidak membuang sampah sembarangan dan tidak menginjak tumbuhan yang menjadi koleksi Kebun Raya Bali.