Find Us On Social Media :

INNALILAHI, Jemaah Haji Asal Probolinggo yang Sempat Hilang Ditemukan Meninggal Dunia di Tanah Suci, Sang Istri Trauma

By Grid., Rabu, 12 Juli 2023 | 14:43 WIB

Arti mimpi naik haji.

Grid.id - Seorang jemaah haji asal Probolinggo yang sempat hilang di Tanah Suci, Niron Sunar Sunah (77) ditemukan meninggal dunia.

Sang istri mengakui dirinya trauma usai kejadian nahas tersebut.

Seperti dilaporkan oleh jurnalis Kompas TV Abel Insani, istri mendiang Niron saat ini tengah dalam penanganan psikolog dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH).

"Istri Niron mengalami trauma sehingga terus dilakukan pelayanan psikologi dan saat ini berada di hotel," kata Abel dalam laporan langsung melalui program Kompas Siang di Kompas TV, Rabu (12/7/2023).

Istri Niron saat ini masih berada di Mekkah sebelum berpindah ke Madinah pada 18 Juli mendatang bersama jemaah haji gelombang kedua.

Dimakamkan Abel mengatakan, Niron terpisah dari sang istri saat melakukan ibadah lempar jumroh di Mina, sebelah timur Kota Mekkah.

Menurut penuturan rekan sekamar, istri Niron sempat akan menggandeng sang suami saat akan lempat jumroh.

Namun, Niron disebut ingin bersama jemaah lain dan sang istri diminta ikut bersama jemaah perempuan lainnya.

"Istri baru menyadari Niron sudah tidak bersama rombongan pada hari kedua lempar jumrah," ujar Abel.

Sebelumnya diberitakan, penemuan Niron berawal dari pesan yang beredar melalui WhatsApp yang memberikan informasi terdapat seorang jenazah yang memiliki ciri-ciri mirip.

Baca Juga: SATU Indonesia Ketipu! Suarnati Ternyata Pakai Emas Palsu Usai Pulang Ibadah Haji, Bea Cukai Syok Tahu Harganya Cuma Segini

Pukul 10.15 WAS (Waktu Arab Saudi), pihaknya berkoordinasi dengan berbagai pihak mulai dari Mashariq, ketua kloter, dan istri almarhum.