Find Us On Social Media :

Nekat Somasi Band Kotak, Posan Tobing Bocorkan Masa Lalu Tantri Sebelum Jadi Artis: Mukanya Kayak Pembantu!

By Novita, Kamis, 13 Juli 2023 | 17:34 WIB

Posan Tobing bongkar masa lalu Tantri Kotak

Grid.ID - Musisi Posan Tobing jadi sorotan usai melayangkan somasi terbuka kepada band Kotak.

Konflik Posan Tobing tak hanya dengan Band Kotak tetapi juga tiga personelnya, Tantri, Chua, dan Chella.

Pasalnya, Posan Tobing melarang personel band Kotak membawakan lagu ciptaannya.

"Dari 11 poin somasi, intinya berbunyi kami melarang mereka bertiga bawakan lagu ciptaan saya saat band Kotak manggung," kata Posan Tobing saat jumpa persnya di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2203) dikutip Grid.ID dari TribunTangerang.

Posan menyampaikan somasi terbuka itu dengan didampingi Julia Angelie-mantan vokalis Kotak dan kuasa hukumnya, Jerys Napitupulu.

Ia mengaku memang menerima uang royalti dari lagu-lagu yang dibawakan oleh Band Kotak, tetapi nilainya kecil.

"Sempat saya terima cuma tidak ada penjelasannya. Saat saya tanyakan ternyata uang transferan itu bicara soal royalti. Secara saya pencipta lagu, melihat royaltinya tuh kecil dan tidak layak lah buat disebutkan." terang Posan.

Meski menerima royalti dari manajemen label rekaman, Posan dan Julia mengaku kesal lantaran kerap mengetahui Cella, Tantri, dan Chua membawakan lagu-lagu ciptaannya.

"Mereka tanpa izin buat menyanyikan lagu yang saya dan Julie Angelia ciptakan sehingga somasi langkah hukum yang tepat," pungkasnya.

Sebagai informasi, berikut adalah lagu-lagu ciptaan Posan Tobing yang dilarang dibawakan Band Kotak, Berbeda, Cinta Jangan Pergi, Kerabat Kotak, Ku Ingin Sendiri.

Sementara lagu-lagu ciptaan Julia Angelia antara lain, Sendiri, Saat Ku Jauh, Terbang, Phobia, Satu Cinta, Tentang Hidup, Ijinkan Aku, dan Terluka.

Baca Juga: Tantri Minta Izin Band Kotak dan Label Rekaman Sebelum Rilis Lagu Religi Sendiri, Begini Reaksi Rekan-rekan Band