Find Us On Social Media :

Lucky Hakim Tegaskan Tak Pernah Ikut Salat Berjamaah di Ponpes Al-Zaytun

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 15 Juli 2023 | 07:29 WIB

Lucky Hakim memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri hari ini Jumat (14/7/2023)

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Aktor sekaligus mantan Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, membantah bahwa dirinya pernah mengikuti salat Idulfitri di Pondok Pesantren Al-Zaytun yang dipimpin oleh Panji Gumilang.

Sebelumnya, video salat Idulfitri di Masjid Pondok Pesantren Al-Zaytun sempat viral di sosial media karena dianggap tidak lazim.

Pernyataan Lucky Hakim juga sudah disampaikan kepada penyidik di Bareskrim Mabes Polri ketika ia diperiksa selama hampir 12 jam.

"Video yang salat Idulfitri yang shaf bercampur, saya tidak ada di situ. Saya tidak pernah melakukan ibadah salat di masjid itu dengan shaf yang bercampur," kata Lucky Hakim saat ditemui di Bareskrim Mabes Polri, Jumat (14/7/2023).

Aktor 43 tahun ini juga menegaskan bahwa ia tidak pernah melakukan ibadah salat di Masjid Rahmatan Lil Alamin, di Ponpes Al-Zaytun.

Baik itu salat wajib, salat sunnah, maupun salat-salat lainnya, termasuk yang dilakukan secara berjama'ah.

"Saya tidak salat Jumat di situ, saya tidak salat di Masjid Rahmatan Lil Alamin, baik itu Idulfitri, Idul Adha, maupun salat-salat yang lain," tegas Lucky Hakim.

Lebih lanjut, Lucky menjelaskan bahwa tadinya ia memang berniat untuk berkunjung ke Ponpes Al-Zaytun untuk silaturahmi dengan pengurus sekaligus melaksanakan salat Maghrib dan Isya berjamaah pada 29 Juli 2022.

Keinginan Lucky Hakim itu disampaikan melalui sebuah surat permohonan yang ditujukan ke Ponpes Al-Zaytun.

Namun, pihak Al-Zaytun membalas surat tersebut dengan mempersilakan Lucky Hakim untuk datang pada siang hari pada 29 Juli 2022.

"Itu yang saya rencanakan tapi direspons oleh pihak Al-Zaytun datangnya siang saja. Jadi pertemuan pada saat itu siang hari, Jumat 29 Juli 2022. Jadi setelah (salat) Jum'at-an saya datang," beber Lucky Hakim.