Find Us On Social Media :

ARMY Bangga! Lagu Solo Debut Jungkook BTS 'Seven' Trending dan Puncaki Tangga Lagu iTunes di 100 Negara

By Christine Tesalonika, Sabtu, 15 Juli 2023 | 14:29 WIB

Lagu solo Jungkook BTS -- Seven

Grid.ID - Baru saja merilis single solonya, Jungkook BTS berhasil mendominasi chart musik di seluruh dunia.

Seperti diketahui, pada 14 Juli pukul 1 siang KST atau pukul 11 siang WIB, Jungkook melakukan debut solo resminya dengan single digital baru "Seven" yang berkolaborasi dengan Latto.

Tak lama setelah dirilis, lagu tersebut melesat ke puncak tangga musik domestik seperti Melon's Top 100 serta tangga lagu realtime Bugs dan Genie.

Dilansir dari Soompi pada Sabtu (15/7/2023), tak hanya di Korea, di luar Korea, lagu debut solo Jungkoong "Seven" juga melejit ke puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Pada pukul 9 pagi KST pada 15 Juli, "Seven" bahkan telah mencapai No. 1 di tangga lagu Top Songs iTunes di setidaknya 106 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Jerman, Prancis, dan Jepang.

Selain itu, versi clean dan instrumental dari "Seven" mencapai No. 2 dan No. 3 di banyak negara.

Sementara itu, video musik untuk "Seven" telah ditonton dengan sangat cepat pada pukul 12 siang KST pada tanggal 15 Juli, video tersebut telah melampaui 34,6 juta penayangan di YouTube.

Melansir dari sebuah unggahan di akun Instagram @coppamagz pada Sabtu (15/7/2023), banyak ARMY yang memberikan selamat atas pencapaian member termuda BTS tersebut.

"#1 di iTunes di 100 negara di seluruh dunia, lagu tercepat dalam sejarah platform untuk mencapai ini, cuma butuh 2 jam lebih. Luar biasa congrats jk cant wait untuk album mendatang nya," tulis myari****.

"Terimakasih kepada jungkook berkat lagu seven saya tau nama nama hari dalam bahasa inggris dan tau ada berbagai bencana alam dari MV nya keep streaming" tulis aprian****.

Baca Juga: Terjemahan Lirik SEVEN, Lagu Baru Jungkook BTS feat Latto