Find Us On Social Media :

Diet Boleh Saja, Tetapi Jangan Sampai Menyiksa Usus! Ini Cara Diet Sehat yang Tepat

By Yussy Maulia, Senin, 17 Juli 2023 | 14:13 WIB

Ilustrasi diet sehat

 

Grid.ID – Saat mendengar kata “diet”, kebanyakan orang menganggapnya sebagai usaha mengurangi asupan makanan dalam jumlah besar demi mengurangi berat badan dan mendapatkan bentuk tubuh ideal.

Padahal, bukan itu makna diet yang sebenarnya. Dalam dunia kesehatan, diet berarti mengatur pola makan yang lebih seimbang, sehat, dan sesuai dengan kebutuhan tubuh. Artinya, kamu tetap bisa makan enak, tetapi harus lebih bijak dalam menentukan jenis makanan yang dikonsumsi dan porsinya.

Menurut Nutrition Foundation Inggris, untuk menjalani diet sehat, ada beberapa nutrisi penting yang tak boleh ketinggalan untuk dikonsumsi. Dua di antaranya adalah serat dan vitamin.

Seperti diketahui, serat berfungsi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan. Konsumsi serat dalam jumlah cukup dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi makanan di usus, serta melancarkan proses pencernaan.

Baca Juga: Penuhi Kebutuhan Protein Selama Berpuasa dengan Realfood Sporte

Sementara itu, vitamin punya banyak manfaat bagi tubuh. Vitamin C, misalnya, dapat membantu pembentukan jaringan dan sistem imun serta meningkatkan kesehatan kulit.

Lalu, ada vitamin B kompleks yang punya peran tak kalah penting untuk tubuh, mulai dari meningkatkan metabolisme, menjaga berat badan tubuh tetap ideal, hingga memelihara kesehatan organ-organ tubuh.

Dengan tetap menjaga konsumsi nutrisi penting bagi tubuh, kamu dapat menjalani diet dengan hasil yang optimal, tanpa harus “menyiksa” sistem pencernaan.

Diet sehat dengan Realfood Cleanse

Saat ini, ada banyak cara untuk melakukan diet yang sehat dan tetap menyenangkan. Salah satunya, dengan mengonsumsi suplemen enak yang memiliki kandungan baik bagi sistem pencernaan, seperti Realfood Cleanse dari Realfood

Realfood Cleanse merupakan inovasi produk dari Realfood yang hadir untuk membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan. Produk ini hadir dalam dua varian, yaitu Realfood Cleanse Passion Power dan Realfood Jelly Appletox.

Kedua varian tersebut dilengkapi dengan kandungan sarang burung walet yang berfungsi untuk menutrisi pencernaan dan membantu melawan bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Simak penjelasan lebih lanjut berikut.