Find Us On Social Media :

Sempat Alami Keguguran, Asmirandah Kembali Jalani Program Bayi Tabung untuk Anak Kedua

By Dianita Anggraeni, Rabu, 19 Juli 2023 | 10:53 WIB

Asmirandah dan Jonas Rivanno.

Grid.ID - Pasangan selebriti Asmirandah dan Jonas Rivanno kembali menjalankan program bayi tabung untuk anak kedua.

Seperti yang diketahui, Asmirandah dan Jonas Rivanno sudah pernah melakukan program bayi tabung hingga melahirkan Chloe Emanuelle Van Wattimena.

Tiga tahun berlalu, Asmirandah dan Jonas Rivanno mengaku sudah siap untuk memberikan Chloe adik.

"Iya Kalau chloe ini kan memang program pertama yang langsung berhasil, udah gitu mungkin karena kita waktu itu banyak banget waktu istirahat ya karena pas banget pandemi 2020. Karena yang program kedua rencananya itu kan pasti dalam kondisi yang sedang aktif-aktifnya juga suami juga udah bekerja lagi, mungkin aku akan aktif bekerja lagi, jadi kita benar-benar harus memilih waktu, tetapi yang dipastikan adalah jangan sampai usia aku terlampau jauh jadi programnya kurang maksimal gitu."

Baca Juga: Tidak Hapus Tato Wajah Syahnaz Sadiqah di Punggung, Rendy Kjaernett Pilih Timpa dengan Gambar Lain

"Jadi kita berencana sebenernya nggak yang buru-buru banget tapi kita lebih ke arah santai, jangan sampai kita melewati dan buat aku sendiri usia aku jangan sampai kita mendekati 40 tahu," kata Asmirandah bersama Jonas Rivanno di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (15/7/2023).

Namun ada yang mengejutkan, rupanya di tengah Asmirandah menjalankan program bayi tabung yang sebelumnya, ia sempat mengalami keguguran.

"Sebenarnya bisa dibilang ini bukan program yang kedua ya karena saya pernah mengalami keguguran satu kali pada chloe usia 1 tahun, karena salah satunya saya kena covid satu rumah, mungkin itu salah satu yang bikin waktu itu cukup sedih ya."

"Akhirnya memutuskan untuk program lagi pun karena memang kayaknya chloe sudah siap punya adik tapi kita nggak mau yang buru-buru nih langsung, pokoknya harus jadi, yang penting agak santai menjalankan programnya dan tetap mengikuti apa kata dokter jadi tetap makan sehat kemudian tidurnya juga cukup karena memang kalau rutinitas kita sudah berubah menjadi sehat biasanya dengan sendirinya programnya akan berjalan dengan lancar gitu," jelas Asmirandah.

Baca Juga: Yoriko Angeline Kesurupan hingga Kejang-kejang Gegara Film, Kapok Main Film Horor?

Asmirandah dan Jonas Rivanno sendiri sejauh ini sudah mempersiapkan beberapa hal untuk menjalankan program bayi tabung, salah satunya yaitu menjaga pola hidup sehat.

"Nanti akan menjalani FIF juga tapi sekarang belum menjalaninya tapi sekarang kita sedang mempersiapkan ovum jadi kita harus tidurnya benar-benar nggak boleh tidur di atas jam 10.00 malam. Makannya harus dijaga yang penting adalah emosi karena emosi itu harus tenang, nggak boleh dalam keadaan yang stres karena stres itu sangat mempengaruhi fertility tentunya nanti akan menjaga aktivitas."