Find Us On Social Media :

Solo Jadi Kota Pertama Konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour, Gibran Rakabuming Raka Request Lagu Ini

By Devi Agustiana, Rabu, 26 Juli 2023 | 18:49 WIB

Acara press conference jelang konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Laporan wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID - Musisi Ahmad Dhani dengan Dewa 19 akan menggelar konser Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour bertajuk #FirstTimeInHistory di tiga kota, yakni Solo, Jakarta, dan Bandung.

Ada alasan tersendiri mengapa Solo dipilih sebagai kota pembuka dalam perjalanan konser Dewa 19 bersama para musisi internasional kali ini.

"Memang support banget Solo, karena memang menarik Solo itu pariwisatanya. Kita berharap satu Jawa Tengah itu akan datang ke Solo, jadi meningkatkan pariwisatanya juga," kata Sysan Ibrahim, CEO Otelo Asia selaku promotor saat press conference, Dewa 19 featuring All Stars di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/7/2023).

Sysan juga menyebut bila ada permintaan lagu tertentu dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Kendati demikian, ia enggan membocorkan apa saja permintaan khusus tersebut.

"Kalau itu ke Mas Dhani langsung (tanya), sepertinya iya," ucap Sysan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Gibran Rakabuming sempat meminta Dewa 19 dan musisi internasional membawakan lagu I Want To Break Free milik Queen pada konser nanti.

Sebagai informasi, Otello Asia x Redline Kreasindo menggelar konser Dewa 19 featuring All Stars di tiga kota, yakni Solo, Jakarta, dan Bandung.

Konser dimulai dari Stadion Manahan Solo pada 29 Juli 2023, disusul Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 12 Agustus 2023, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung pada 19 Agustus 2023.

Sederet musisi lokal dan internasional yang akan tampil adalah Derek Sherinian, Jeff Scott Soto, Phil X, Dino Jelusick Ari Lasso, Virzha, Ello, Tyo Nugros, Sandhy Sondoro, dan Mahalini.

Adapun persiapan Dewa 19 featuring All Stars Stadium Tour yang digelar di Solo telah mencapai 95 persen.