Find Us On Social Media :

Didor Senior Polisi hingga Lehernya Bolong, Bripda Rico Diduga Sempat Tolak Bisnis Ilegal Ini Sebelum Tewas

By Grid., Kamis, 27 Juli 2023 | 18:35 WIB

Polisi tembak polisi, Bripda Rico tewas didor seniornya sendiri

Grid.id - Misteri kematian Bripda Rico yang tewas ditembak oleh seniornya sendiri kini menjadi sorotan publik.

Pasalnya, ayah korban yakni Y. Pandi curiga, anaknya yakni Bripda Ignatius Dwi Frisco (IDF) Sirage diduga menolak tawaran bisnis ilegal.

Ia menduga anaknya sempat cekcok hingga akhirnya tewas.

"Anak saya tidak pernah bercerita tentang senpi tetapi menurut keterangan dari tim penyidik saat kami berada di Jakarta kemarin," ujar Pandi dikutip dari wawancara Kompas TV, Kamis (27/7/2023).

"Mereka memberi keterangan bahwa sempat cekcok ketika senior ini mungkin menawarkan bisnis senpi ilegal kepada anak saya tetapi mungkin barangkali anak saya menolak," tutur dia.

Ketika menolak itulah kemungkinan cekcok dan berakhir pada penembakan.

"Karena dia (IDF) takut dan tahu barang itu ilegal sehingga barangkali IDF tidak berani dan tidak lama kemudian di pelaku ini mengambil senpi di tasnya dan itu meledak mengenai leher anak saya,yang tembus di bawah telinga sampai tembus ke dinding," jelas dia.

Masih dari informasi penyidik, senior yang mendatangi anaknya pada malam kejadian adalah berjumlah tiga orang.

"Keterangan tim penyidik Densus 88 bahwa ketika senior ini datang ke flatnya dan menawarkan senjata barangkali, mungkin yang tadi saya ceritakan bahwa di situ terjadi cekcok ya mungkin karena anak-anak menolak atau apa sehingga terjadi cekcok," terang dia.

Sampai saat ini, Pandi belum mengetahui berapa tersangka yang telah ditetapkan dalam kasus memilukan ini.

Baca Juga: INNALILAHI, Polisi Tembak Polisi Kembali Terjadi, Bripda Rico Tewas di Tangan Senior hingga Keluarga Menangis Histeris Saat Jenazah Dimakamkan

Anak Sekretaris Inspektorat Kabupaten Melawi ini disemayamkan pada Selasa, 25 Juli 2023 di rumah duka, Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi.