Find Us On Social Media :

KG Media Resmi Luncurkan KG Lestari, Untuk Mewujudkan Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan

By Grid., Sabtu, 29 Juli 2023 | 08:15 WIB

KG Media resmi meluncurkan KG Lestari

Grid.ID - KG Media resmi meluncurkan KG Lestari, sebuah inisiatif untuk mendorong ekosistem kolaborasi dalam mewujudkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Acara soft launching KG Lestari telah diselenggarakan pada pekan ini, Jumat, 28 Juli 2023, di Budaya Bentara Jakarta (BBJ), Palmerah Selatan.

Andy Budiman, CEO KG Media, menjelaskan, “Program Lestari adalah salah satu bentuk komitmen KG Media, berdasarkan riset yang dilakukan terhadap pembaca, pemirsa dan pendengar media-media yang tergabung di dalam jaringan KG Media di seluruh Indonesia mengenai gaya hidup anak muda dan konsumen terhadap perusahaan yang mendukung program SDGs.”

Andy juga mengatakan bahwa KG Lestari merupakan sebuah komitmen keberlanjutan yang berisi serangkaian aksi nyata dalam mendukung akselerasi 17 agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

Dalam acara soft launching ini, terdapat talkshow session yang dihadiri oleh Fadjar Djoko Santoso - VP Corporate Communication PT. Pertamina Persero, Sukamta selaku Bupati Tanah Laut, Didi Kasim - Editor in Chief National Geographic Indonesia, dan Wisnu Nugroho - Editor in Chief Kompas.com.

Selain itu, ada juga penampilan spesial dari musisi Tanah Air yakni Bilal Indrajaya yang sukses meramaikan acara.

Baca Juga: Lewat KG Lestari, KG Media Rilis Hasil Riset Sebagai Dukungan Terhadap Proses Pembangunan Berkelanjutan

Tak sampai disitu, dalam acara soft launching ini, KG Media juga melibatkan enam Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta 50 komunitas untuk berkolaborasi bersama demi mewujudkan keberhasilan campaign.

Acara ini juga dihadiri oleh para klien-klien KG Media yang juga berkontribusi menyumbang telur untuk mencegah stunting pada anak.

Tercatat sebanyak 148 orang klien dari 83 perusahaan yang hadir dan berpartisipasi langsung dalam soft launching KG Lestari.

KG Lestari merupakan bentuk aksi nyata KG Media dalam meningkatkan kesadaran, mengadvokasi perubahan, dan mendukung gaya hidup lestari dengan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan.

Selain sebagai bentuk aksi nyata, campaign KG Lestari juga merupakan bentuk kontribusi dan komitmen KG Media untuk menggunakan energi terbarukan Solar Panel.