Find Us On Social Media :

KG Lestari, Sebuah Komitmen Nyata Inisiasi KG Media Untuk Dukung Program SGDs

By Grid., Jumat, 4 Agustus 2023 | 18:45 WIB

KG Media resmi meluncurkan Lestari sebagai bentuk komitmen mempercepat terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia

Grid.ID - Pekan lalu, KG Media resmi meluncurkan Lestari sebagai bentuk komitmen mempercepat terwujudnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) di Indonesia, pada Jumat, 28 Juli 2023, di Bentara Budaya Jakarta, Palmerah Selatan.

Lestari merupakan sebuah komitmen nyata untuk mendukung percepatan 17 agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan melalui jaringan KG Media.

Nantinya KG Media akan menjadi platform yang untuk mengakselerasi hal-hal yang berkaitan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan itu sendiri.

Sebelumnya, KG Media telah melakukan riset konsumen yang melibatkan pembaca, pemirsa dan pendengarnya yang tersebar di seluruh Indonesia mengenai gaya hidup generasi muda dan konsumen di Indonesia terhadap service atau produk yang dihasilkan dari perusahaan yang mendukung program SDGs.

Bagas Adi, Market Research & Analytics Manager KG Media, mengatakan, “Dari survey ke 5620 pembaca KG Media, kami menemukan bahwa ternyata 40% pembaca KG Media peduli terhadap isu-isu SDGs."

"Dimana top 3 isu yang paling diperhatikan secara berurutan adalah: isu kesehatan, pendidikan & perubahan iklim.”

Hasil riset ini membuka mata kita bahwa publik sangat peduli dengan isu keberlanjutan dan sangat mengapresiasi institusi dan perusahaan yang aktif mendorong isu terkait SGDs.

Baca Juga: KG Media Resmi Luncurkan KG Lestari, Untuk Mewujudkan Akselerasi Pembangunan Berkelanjutan

Selain itu, sebagai bentuk aksi nyata, KG Lestari juga membentuk sebuah kolaborasi program bertajuk #CukupDuaTelur untuk mendukung pencegahan stunting, dimana setiap perusahaan yang datang akan dikonversikan menjadi telur yang akan diberikan kepada adik asuh.

#CukupDuaTelur merupakan program Sustainable Development Goals (SDGs), penurunan angka stunting, kolaborasi antara Tribun Network bersama dengan BKKBN.

Deklarasi simbolis dilakukan dengan penyematan jaket sebagai ucapan terima kasih kepada seluruh kakak asuh yang mendukung program ini, serta juga sebagai bentuk amanat kepada KG Media yang nantinya akan diimplementasikan oleh tim Tribun Network untuk dapat dibagikan kepada adik-adik asuh.

Program kolaborasi KG Media dan BKKBN "Cukup Dua Telur" merupakan salah satu upaya untuk mendukung pencegahan stunting di Indonesia.