Find Us On Social Media :

5 Fakta Pembunuhan Mahasiswa UI yang Nyawanya Dihabisi Kakak Tingkat, Pelaku Diduga Iri dan Ingin Kuasai Harta Korban

By Grid., Sabtu, 5 Agustus 2023 | 12:13 WIB

AAB (23), mahasiswa yang membunuh adik tingkatnya, MNZ (19), saat ditangkap pihak kepolisian.

Grid.ID - Berikut fakta-fakta terkait pembunuhan mahasiswa UI yang ditusuk kakak tingkat. 

Telah terjadi tragedi pembunuhan yang mengagetkan sivitas akademika Universita Indonesia (UI). 

Mahasiswanya berinisial MNZ (19) tewas dibunuh seniornya AAB (23) pada Rabu (2/8/2023).

Korban ditemukan tewas terbungkus kantong plastik warna hitam di bawah tempat tidur kamar kosnya di Kukusan, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Kepala Biro Humas dan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) UI Amelita Lusia membenarkan bahwa pelaku dan korban pembunuhan adalah mahasiswa UI "Ya (MNZ dan AAB merupakan mahasiswa UI)," ujarnya, dilansir dari Kompas.com, Sabtu (4/8/2023).

AAB merupakan mahasiswa UI dari Program Studi Sastra Rusia, Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya.

Fakta pembunuhan mahasiswa UI oleh seniornya Berikut ini fakta kasus pembunuhan mahasiswa UI yang tewas dibunuh seniornya, dikutip dari sejumlah berita Kompas.com.

1. Jenazah terbungkus kantong plastik hitam Jenazah MNZ ditemukan di kamar kosnya yang berada di Kukusan, Beji, Kota Depok, Jawa Barat.

Wakil Kasatreskrim Polres Metro Depok AKP Nirwan Pohan mengatakan, mayat korban ditemukan di bahwa tempat tidur. Polisi menyebutkan, di lokasi penemuan jenazah korban, kamar terlihat berantakan tapi diduga sempat dibersihkan.

"Saat kami tiba di sana, jenazah ditemukan sudah terbungkus kantong plastik warna hitam di bawah tempat tidur," tutur Nirwan, dilansir dari Kompas.com, Jumat.

2. Korban ditemukan dua hari setelah pembunuhan Mayat MNZ pertama kali ditemukan oleh kerabat korban pada Jumat (4/8/2023), tepat dua hari setelah korban diduga dibunuh.

Penemuan mayat korban berawal dari kecurigaan keluarga yang sulit menghubungi korban, padahal sebelumnya baru pulang kampung.