Find Us On Social Media :

Panduan Lengkap untuk Sukses Berbisnis Online di e-Commerce dari Dropshipaja

By ADV PI, Senin, 7 Agustus 2023 | 19:37 WIB

Ilustrasi berjualan online

Grid.ID – Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meraup cuan. Salah satunya, berjualan online di platform e-commerce.

Untuk memulai bisnis ini, kamu bisa memanfaatkan platform Dropshipaja yang menyediakan berbagai referensi produk untuk berjualan. Selain itu, kamu juga bisa berjualan tanpa perlu menyetok barang sendiri alias menggunakan sistem dropship.

Selain praktis karena tidak perlu mengeluarkan modal untuk membeli produk, kamu juga bebas dari masalah pengiriman dan pengepakan barang. Dengan begitu, kamu bisa fokus berjualan dan memasarkan produk, sambil mencari konsumen sebanyak-banyaknya.

Agar bisnis terus berkembang, terdapat sejumlah tips dan trik berjualan yang bisa kamu pelajari sebelum berkecimpung di dunia ini. Dirangkum dari blog Dropshipaja, berikut tipsnya.

 Baca Juga: Tren Belanja Online Melalui Live Streaming di Indonesia

1. Temukan niche market

Menemukan niche market atau target pasar adalah kunci utama dalam membuat bisnis online yang sukses. Dengan menyasar target pasar tertentu, kamu bisa membuat promo dan strategi pemasaran yang efektif.

2. Perhatikan foto dan deskripsi

Di dunia maya, foto produk memiliki peran besar untuk menarik hati pembeli. Gambar beresolusi tinggi dan deskripsi produk yang menarik dapat berpengaruh signifikan terhadap penjualan produk.

3. Tata letak toko

Tata letak (layout) toko yang sederhana dan mudah dipahami pembeli juga ikut memengaruhi jumlah kunjungan toko dan penjualan produk. Untuk itu, pastikan layout yang digunakan mudah diakses dan mengalir dengan baik.

Agar laman penjualan bisa ditemukan dengan mudah oleh konsumen, kamu juga bisa menyisipkan keywordcall to action (CTA), newsletter, atau menggunakan fitur promosi toko melalui Iklan Berbayar-per-Klik (PPC), Optimasi Mesin Pencari (SEO), serta berjualan multi- platform.