Find Us On Social Media :

Imbas 1921 CASN Mengundurkan Diri, BKN Bongkar Besaran Gaji saat Rekrutmen CASN 2023 Dibuka!

By Grid., Selasa, 8 Agustus 2023 | 13:16 WIB

Ilustrasi rekrutmen CASN 2023

Grid.ID - Sebanyak 1921 calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengundurkan diri.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya angkat bicara terkait kabar 1921 CASN mengundurkan diri jelang rekrutmen CASN 2023 dibuka.

Bahkan, BKN berkomitmen akan lebih transparan saat rekrutmen CASN 2023 dibuka guna mengurangi kemungkinan CASN yang mengundurkan diri.

BKN akan menyiapkan informasi baru dalam portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) 2023.

Informasi baru yang diberikan BKN meliputi uraian tugas, kelas jabatan, penghasilan yang diterima, sampai dengan jenjang jabatan.

Plt. Kepala BKN Haryomo Dwi Putranto mengatakan, penambahan informasi tersebut dilakukan guna mengantisipasi peserta mengundurkan diri.

Sebab, BKN mendapati ada peserta yang mengundurkan diri dengan alasan jabatan yang dilamar tidak sesuai dengan pekerjaan yang diinginkan.

Selain itu, alasan lain yang digunakan peserta adalah penghasilan yang didapat tidak sesuai dengan ekspektasi.

"Ada sejumlah alasan pengunduran diri peserta seleksi, salah satunya menyangkut ketidaksesuaian pekerjaan dan penghasilan dengan ekspektasi pelamar," ujar Haryomo pada Kamis (3/8/2023), dikutip dari laman BKN.

1.921 peserta mengundurkan diri

Haryomo juga membeberkan, menurut data BKN, sebanyak 1.921 peserta mengundurkan diri selama pelaksanaan seleksi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Baca Juga: Nyaris Dijemput Maut, Istri ASN Bengkulu Ini Lari tunggang-langgang Setelah Disiram Pertamax Oleh Suaminya Sendiri, Begini Kronologinya