Find Us On Social Media :

Suara Ziva Magnolya Sempat Habis Tepat Sebelum Rekaman Lagu 'Menanti'

By Christine Tesalonika, Jumat, 11 Agustus 2023 | 09:49 WIB

Ziva Magnolya saat perilisan serial Trilogi Cerita Cinta 'A+Z' di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (9/8/2023)

Grid.ID - Penyanyi jebolan Indonesian Idol season X, Ziva Magnolya akan segera melahirkan karya terbarunya yang berjudul 'Menanti'.

Ya, lagu 'Menanti' ini sekaligus menjadi bagian kedua dari project dalam serial Trilogi Cerita Cinta 'A+Z' yang sudah dibuka dengan rilisnya single 'Tak Mungkin' dari band KIM.

Lagu 'Menanti' sendiri merupakan lagu hits yang sebelumnya pernah dibawakan oleh Dea Mirella dan band Kahitna yang diciptakan oleh Yovie Widianto.

Meski sudah pernah dirilis 2 dekade lalu, Ziva Magnolya mengaku memiliki tantangan yang cukup besar kektika harus mengolah lagu 'Menanti' menjadi sebuah karya dengan ciri khas vokal yang ia miliki.

Ziva pun juga membeberkan proses di balik rekaman lagu 'Menanti' yang dirilis pada hari ini, 11 Agustus 2023.

Ia membeberkan bahwa satu hari sebelum proses rekaman, sang penyanyi sempat kehilangan suaranya.

Hal tersebut dikarenakan ia terlalu excited saat berada dalam satu festival yang sama dengan Tiara Andini.

"Sehari sebelum aku rekaman, aku lagi ada festival di Semarang, pertama kali tuh barengan sama Titi (Tiara Andini). Gila aku teriak-teriak sampai teriak yang bukan normal gitu, teriaknya ngaco sampai serak banget," ujar Ziva Magnolya saat perisilan serial 'A+Z' di Hotel Monopoli, Kemang, Jakarta Selatan pada Rabu (9/8/2023).

Pelantun lagu 'Peri Cintaku' sempat merasa panik lantaran keesokan harinya ia harus melakukan rekaman lagu 'Menanti' dengan Yovie Widianto.

"Besoknya rekaman Menanti, aku bener-bener kayak 'aduh Tuhan aku bisa nggak ya nyanyi'," lanjut Ziva.

"Aku nggak mungkin bilang 'mas bisa diundur nggak'. Sulit banget nyari jadwal pas," ucap Ziva Magnolya.

Beruntungnya, Ziva Magnolya berhasil menyelesaikan proses rekaman dengan sangat baik dengan mengusahakan segala cara mulai dari banyak minum air putih hingga irit bicara.