Find Us On Social Media :

Miss Universe Akhirnya Minta Maaf Buntut Kasus Dugaan Pelecehan Para Finalis, Singgung Nasib Pemenang Gegara Lisensi MUID Dicabut!

By Grid., Senin, 14 Agustus 2023 | 10:02 WIB

Miss Universe Minta Maaf Buntut Kasus Dugaan Pelecehan Para Finalis, Nasib Pemenang Jadi Sorotan.

Grid.ID - Miss Universe akhirnya minta maaf imbas adanya kasus dugaan pelecehan para finalis.

Tak hanya itu, miss universe juga menyinggung soal nasib pemenang.

Pasalnya, imbas adanya kasus dugaan pelecehan para finalis, lisensi Miss Universe Indonesia (MUID) di cabut.

Organisasi Miss Universe selaku pemilik lisensi memberikan respon lewat unggahan di akun Instagram resminya.

Miss Universe menyebut tidak ada body checking sebagai pengukuran.

Tak terkecuali mengenai tinggi badan, berat badan, atau dimensi tubuh.yang diperlukan untuk mengikuti kontes Miss Universe di seluruh dunia.

Miss Universe secara organisasi meminta maaf kepada para finalis Miss Universe Indonesia yang menjadi korban dugaan pelecehan seksual.

“Kami menghargai keberanian Anda dalam berbicara, dan kami berjanji untuk melakukan yang lebih baik di masa depan,” demikian tulis Miss Universe di laman Instagram story.

Karena dugaan skandal itu pula, organiasi Miss Universe mencabut lisensi Miss Universe Indonesia yang dipegang Poppy Capella lewatPT Capella Swastika Karya.

Bahkan pihaknya akan mengatur pemegang gelar Miss Universe Indonesia 2023 untuk berkompetisi pada ajang Miss Universe di El Savador pada November mendatang.

“Kami akan mengatur pemegang gelar (Miss Universe) Indonesia 2023 untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," tulis Organisasi Miss Universe dikutip dari Instagram resminya.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Finasli Miss Universe Indonesia Meresahkan, Anggota DPR Ini Angkat Bicara: Saya Mau Semua Terlindungi!