Find Us On Social Media :

Kisruh Dugaan Pelecehan Seksual, Direktur Miss Universe Indonesia Ngaku Tak Terlibat, Unggah Surat Terbuka, Apa Isinya?

By Pradipta R, Senin, 14 Agustus 2023 | 14:35 WIB

Direktur Miss Universe Indonesia 2023 tegaskan tak terlibat kasus body checking

Grid.ID – Penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 tercoreng dengan dugaan pelecehan seksual.

Ada lima peserta yang difoto telanjang oleh oknum tak bertanggung jawab.

Di samping itu, seluruh peserta diminta telanjang dengan dalih body checking.

Poppy Capella selaku direktur Miss Universe Indonesia 2023 mengaku tak terlibat.

Pertama, Poppy Capella menyikapi serius laporan salah satu finalis Miss Universe Indonesia di kepolisian, dirinya pun sudah menunjuk kuasa hukum.

"Kedua, Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual," kata Poppy Capella, dikutip Warta Kota, Senin (14/8/2023).

"Kapan pun dan dimana pun, Saya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual," ucapnya.

Dirinya menegaskan sama sekali tidak terlibat dengan peristiwa tersebut.

"Dengan ini saya tegaskan bahwa Saya sebagai National Director dan sebagai Pemilik ijin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali dan tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta atau mengizinkan siapapun," jelasnya.

"Siapapun yang berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan." tambahnya.

Baca Juga: Gonjang-ganjing Kasus Dugaan Pelecehan Seksual Finasli Miss Universe Indonesia Meresahkan, Anggota DPR Ini Angkat Bicara: Saya Mau Semua Terlindungi!

"Mari kita tunggu hasil pemeriksaan pihak Kepolisian. Saya akan mempersiapkan press confrence yang lebih komprehensif dan akan dilaksanakan secepatnya," ujar Poppy Capella.