Find Us On Social Media :

INNALILAHI, Detik-detik Pesawat Jet Hantam Jalan Raya, Asap Tebal Mengepul hingga 10 Orang Tewas Seketika!

By Grid., Jumat, 18 Agustus 2023 | 09:13 WIB

Sepuluh orang yang tewas dalam kecelakaan itu terdiri dari delapan penumpang pesawat dan dua pengendara.

Grid.id - INNALILAHI, sebuah kejadian mengerikan terjadi di Malaysia.

Sebuah pesawat jet mengalami kecelakaan mengerikan hingga menghantam jalan raya dan dua kendaraan.

Kejadian itu terjadi pada Kamis (17/8/2023) di Selangor, Malaysia.

Detik-detik pesawat jatuh di jalanan Selangor itu terekam oleh dashcam di beberapa mobil yang tengah melintas.

Dalam video-video insiden yang telah ditonton oleh ratusan ribu orang di media sosial, asap tebal terlihat mengepul dari bagian yang hangus terbakar di jalan dekat kota Elmina di Shah Alam.

Sepuluh orang yang tewas dalam kecelakaan tersebut terdiri dari delapan orang di dalam pesawat dan dua pengendara, yakni pengemudi mobil dan pengendara sepeda motor, yang tertabrak pesawat jatuh.

Sebagaimana dilaporkan The Straits Times (ST), Kementerian Transportasi Malaysia telah mengonfirmasi bahwa salah satu korban adalah anggota parlemen negara bagian Pahang, bernama Johari Harun (54).

Pesawat tepatnya jatuh di sebuah jalan yang diidentifikasi oleh polisi berada di dekat Jalan Raya Guthrie dan dekat dengan Central Park di daerah pemukiman Lembah Elmina.

Para saksi mata yang berbicara kepada media Malaysia mengatakan, bahwa mereka merasa tidak berdaya ketika melihat pengendara sepeda motor terbakar dan berteriak.

Otoritas Penerbangan Sipil Malaysia (CAAM) mengonfirmasi bahwa pesawat yang jatuh tersebut adalah Beechcraft 390 yang terdaftar dengan nomor N28JV.

Baca juga: Baru 2 Jam Terbang, Pesawat Malaysia Airlines Putar Balik ke Sydney Pesawat tersebut dioperasikan oleh Jet Valet, sebuah layanan penerbangan pribadi eksklusif, dan telah meninggalkan Langkawi pada pukul 14.08 dalam perjalanan menuju bandara Subang, kurang dari 10 km dari lokasi jatuhnya pesawat.

"Kontrol lalu lintas udara bandara Subang mengamati asap yang berasal dari lokasi jatuhnya Elmina sekitar pukul 14.50, tetapi tidak ada panggilan darurat yang dibuat oleh pesawat," kata Kapten Norazman Mahmud, kepala eksekutif CAAM.