Find Us On Social Media :

Diduga Ribut Perkara Uang, Pria di Riau Tega Habisi Mantan Istri dengan Senjata Tajam dan Buang Mayat Korban ke Kebun Sawit

By Grid., Rabu, 23 Agustus 2023 | 18:09 WIB

ilustrasi pembunuhan.

Grid.ID - Seorang pria paruh baya di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Riau diamankan petugas kepolisian setempat.

Diduga ribut perkara uang, pria berinisial AS (50) tersebut ditangkap usai membunuh mantan istrinya, Aidah (50). Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolres Rohil, AKBP Andrian Pramudianto.

"Pelaku AS saat ini masih dilakukan pemeriksaan di Polsek Kubu," kata Andrian saat dikonfirmasi Kompas.com melalui pesan WhatsApps, Jumat (18/8/2023).

Dia mengatakan, pelaku membunuh korban dengan menggunakan senjata tajam.

Berdasarkan hasil otopsi di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru, ditemukan luka pada leher, kepala, pipi, dagu, jari tangan, dan bahu korban.

Selain itu, ada juga luka memar pada kedua lengan akibat kekerasan benda tumpul.

"Dokter Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau menyimpulkan bahwa penyebab kematian korban adalah akibat kekerasan (benda) tajam pada daerah leher sisi kanan yang memotong pembuluh nadi besar," kata Andrian.

Korban diperkirakan sudah meninggal 3-14 hari sebelum diotopsi.

Mayat Aidah ditemukan di dalam kebun sawit warga di Kelurahan Teluk Merbau, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rohil, Rabu (16/8/2023).

Sebelum ditemukan tewas, korban sempat memberitahu kakaknya yang bernama Ineng, ingin pergi menemui mantan suaminya, AS.

AS sebelumnya menghubungi korban melalui telepon, ingin memberikan uang belanja bulanan kepada korban.

"Korban pergi dari rumah pada Minggu (13/8/2023), sekitar pukul 19.00 WIB, untuk menemui mantan suaminya," ujar Andrian.