Find Us On Social Media :

Menyuarakan Konservasi Alam Melalui Pertunjukan Musik dengan Latar Kebun Raya

By Grid., Kamis, 24 Agustus 2023 | 10:30 WIB

Sunset di Kebun sebagai salah satu program pengenalan Kebun Raya dan konservasi alam serta tumbuhan kepada anak muda khususnya Gen Z.

Grid.IDKebun Raya merupakan pusat konservasi yang mempunyai 5 pilar di dalamnya yaitu fungsi konservasi, wisata alam, edukasi, jasa lingkungan dan penelitian.

Kebun Raya Purwodadi sebagai kawasan konservasi ex-situ memiliki ribuan koleksi tumbuhan.

Kebun Raya Purwodadi merupakan satu dari 4 Kebun Raya yang ada di Indonesia yang dikelola oleh BRIN.

Selain fungsi konservasi, Kebun Raya juga mempunyai fungsi edukasi dan wisata alamnya.

Kebun Raya selalu berusaha memberikan berbagai program-program yang menarik.

Di antaranya adanya Kelas Edukasi yang belajar tentang dasar berkebun dengan berbagai jenis tanaman seperti Kokedama, Anggrek, hingga Araceae.

Adanya program Virtual Tour dan Tour de Kebun untuk mendapatkan pengalaman menarik untuk mengenal tumbuhan secara lengkap dengan berkeliling Kebun Raya yang dipandu oleh Tour Guide.

Sunset di Kebun sebagai salah satu program pengenalan Kebun Raya dan konservasi alam serta tumbuhan kepada anak muda khususnya Gen Z.

Sunset di Kebun dengan konsep Intimate Music Show with Green and Conservation Movement, menyuarakan konservasi alam melalui pertunjukan musik dengan latar Kebun Raya.

Berbeda dengan festival, intimate show memberikan beberapa pengalaman yang berbeda seperti; penonton bisa lebih dekat dengan artis, nuansa yang lebih intim, kualitas suara lebih baik, jumlah penonton terbatas dan ramah keluarga.

Baca Juga: Salju Cantik Kembali Hadir Hiasi Hamparan di Kebun Raya Bogor

Penonton bisa mencoba pengalaman baru menonton show sambil piknik lucu, bisa melihat pemandangan indah Kebun Raya Purwodadi, juga bisa menikmati udara yang segar dan sejuk, dan terakhir yaitu tentunya acara musik edukatif yang berbicara tentang konservasi.