Find Us On Social Media :

Hasil Tes DNA Bayi yang Tertukar di Bogor Segera Dirilis, Inilah Harapan Siti Mauliah Bila Benar Anak Kandungnya Ketemu: Mudah-mudahan Kita...

By Grid., Kamis, 24 Agustus 2023 | 13:55 WIB

Inilah permintaan Siti Maliah saat hasil tes DNA pasien B yang diduga bawa anak kandungnya terungkap.

Grid.ID - Hasil tes DNA bayi yang tertukar di Bogor kini tengah menjadi sorotan publik.

Pasalnya, Siti Mauliah, ibu bayi yang tertukar di Bogor sudah mati-matian berjuang menemukan anak kandungnya yang diduga dirawat oleh pasien lain.

Kini, pihak pasien yang diduga membawa anak kandung Siti Mauliah sudah melakukan tes DNA, sehingga hasilnya dinanti-nantikan oleh publik.

Kasus bayi tertukar di Rumah Sakit Sentosa, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, yang melibatkan bayi D dan Siti Mauliah, kini mengarah pada penyelesaian melalui tes deoxyribonucleic acid (DNA).

Ibu dari bayi D, yang sebelumnya menolak tes DNA, akhirnya setuju untuk menjalani tes tersebut, membuka peluang untuk mengungkap kebenaran kasus tersebut.

Dikenal bahwa bayi D diduga tertukar dengan bayi warga Bogor, Siti Mauliah, setelah melahirkan di Rumah Sakit Sentosa setahun yang lalu.

Setelah menolak awalnya, ibu dari bayi D telah memberikan persetujuannya untuk tes DNA, yang diharapkan akan memberikan kejelasan mengenai identitas sebenarnya dari kedua bayi tersebut.

Keputusan untuk melakukan tes DNA dianggap sebagai jalan keluar yang paling memungkinkan untuk membuktikan kasus bayi tertukar ini.

Hasil dari tes DNA diperkirakan akan diumumkan dalam waktu 3-7 hari ke depan.

Pihak rumah sakit sebelumnya telah menemukan fakta dari hasil tes DNA pertama bahwa bayi yang dirawat oleh Siti Mauliah tidak identik dan bukan anak biologisnya.

Dian, ibu dari bayi D, juga diminta untuk menjalani tes DNA sebagai langkah lebih lanjut dalam penyelidikan ini.

Baca Juga: ALHAMDULILLAH Ibu Bayi yang Tertukar di Bogor Mau Tes DNA, tapi Ajukan Syarat Berat Ini, Pihak RS: Tidak Mungkin Dipenuhi!