Find Us On Social Media :

Perselisihan Berlanjut, Pengadilan Tolak Permintaan Penangguhan Kontrak Eksklusif FIFTY FIFTY dengan ATTRAKT

By Christine Tesalonika, Rabu, 30 Agustus 2023 | 10:17 WIB

FIFTY FIFTY Disebut Akan Terima Royalti Miliaran Won, Ini Tanggapan ATTRAK Entertainment

Grid.ID - Perselisihan antara girl grup FIFTY FIFTY dengan agensinya ATTRAKT Entertainment masih terus berlanjut.

Kali ini, permintaan penangguhan kontrak eksklusif mereka dengan agensi mereka ATTRAKT telah ditolak oleh pengadilan.

Dilansir dari Soompi pada Rabu (30/8/2023), pada bulan Juni lalu, FIFTY FIFTY mengajukan permohonan disposisi sementara untuk menangguhkan keabsahan kontrak eksklusif mereka dengan ATTRAKT.

Setelah sidang pertama pada bulan Juli, pengadilan merekomendasikan mediasi antara kedua pihak, namun pada 16 Agustus, anggota FIFTY FIFTY mengumumkan bahwa mereka tidak berniat melanjutkan mediasi, sehingga perselisihan tersebut kembali ke pengadilan.

Melalui proses yang panjang, Pengadilan Distrik Pusat Seoul membuat keputusan yang pada akhirnya menolak permintaan keempat anggota FIFTY FIFTY untuk penangguhan kontrak mereka pada 28 Agustus 2023.

Sebelumnya, pada sidang di bulan Juli, kuasa hukum FIFTY FIFTY mengajukan tiga pernyataan utama mengenai mengapa penangguhan diperlukan, diantaranya:

1. Dugaan kurangnya transparansi keuangan.

2. Perusahaan diduga tidak memberikan perhatian yang memadai terhadap kesehatan para anggotanya.

3. Dugaan kurangnya sumber daya untuk mendukung kegiatan kelompok tersebut.

Baca Juga: 3 Ribu Keluhan Dilayangkan ke Program SBS 'Unanswered Question', Episode FIFTY FIFTY Auto Dihapus dari Youtube

Namun, pengadilan akhirnya menemukan bahwa 'tidak cukup bukti' untuk memberikan penangguhan. Dalam hal transparansi keuangan, pengadilan menyatakan bahwa setelah meninjau keuangan ATTRAKT, berdasarkan biaya produksi dan pengeluaran lainnya.

"Tidak ada bukti adanya pendapatan yang belum dibayar yang seharusnya diterima oleh FIFTY FIFTY saat ini." ungkap Pengadilan Distrik Pusat Seoul yang dikutip dari Soompi pada Rabu (30/8/2023).