Find Us On Social Media :

Tari Dera Ti Bagak asal Kalimantan Barat, Buka Kompas Travel Fair 2023, Bikin Suasana Mendadak Sakral

By Hana Futari, Jumat, 1 September 2023 | 11:00 WIB

Tarian Dera Ti Bagak asal Kalimantan Barat disuguhkan sebagai pembuka Kompas Travel Fair 2023.

Laporan Wartawan Grid.ID, Hana Futari

Grid.ID - Harian Kompas resmi menggelar Kompas Travel Fair 2023 selama 3 hari, 1-9 September 2023 di Hall 5-6 ICE BSD, Tangerang.

Pembukaan Kompas Travel Fair 2023 digelar di Main Stage yang berlokasi di kawasan tempat diselenggarakannya perhelatan travel tersebut, Jumat (1/9/2023).

Tarian Dera Ti Bagak asal Kalimantan Barat disuguhkan sebagai pembuka Kompas Travel Fair 2023.

Enam orang penari wanita mempersembahkan gerakan indah dengan beberapa properti yang terlihat seperti alat perang Suku Dayak.

Diiringi musik khas Kalimantan Barat, Tarian Dera Ti Bagak terasa begitu sakral ditambah dengan gerakan - gerakan yang terlihat ekstrim.

Tarian Dera Ti Bagak sendiri jarang sekali ditemukan di Jakarta sehingga membuat para hadirin Kompas Travel Fair semakin terpukau dengan gerakan yang ditampilkan para penari wanita tersebut.

Opening Kompas Travel Fair kemudian dilanjutkan dengan sambutan para VIP Harian Kompas, VIP OCBC NISP, VIP Bank Mandiri serta VIP Kemenparekraf.

Kompas Travel Fair 2023 memberikan kemudahan dan keuntungan untuk para calon wisatawan yang sudah ingin melakukan perjalanan.

Baca Juga: 'Yuk Berangkat!' Kompas Travel Fair Resmi Dibuka, Harian Kompas Siap Dukung Pemulihan Industri Pariwisata

Kompas Travel Fair diikuti oleh penyedia jasa dan pelaku industri perjalanan yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan seperti paket wisata, tiket penerbangan, tiket objek wisata serta kebutuhan lainnya.