Find Us On Social Media :

Jasadnya Masih Utuh dan Wangi Setelah 30 Tahun Dikubur, Terungkap Amalan Mulia Sosok Ini Semasa Hidup

By Grid., Rabu, 6 September 2023 | 18:57 WIB

Satria sedang menunjukkan makam jasad yang masih utuh ketika dipindahkan karena berada di lahan milik PLN di Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor masih utuh, Selasa (5/9/2023).

Grid.ID - Desa Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, baru-baru ini menjadi saksi dari keajaiban yang mengejutkan.

Sebuah makam yang telah ada selama tiga puluh tahun terpaksa dibongkar karena lahan pemakaman tersebut akan digunakan untuk proyek PLN.

Namun, yang mengejutkan adalah bahwa beberapa jasad yang telah terkubur selama tiga puluh tahun ini masih utuh dan tercium harum melati.

Semasa hidup sosok ini bekerja sebagai pandai besi.

Sang anak bernama Satria yang juga merupakan Ketua RT 7, Desa Kaling I membeberkan amalan rutin yang dilakukan ayahnya semasa hidupnya.

Dia bernama Suarma.

Suarma dimakamkan di Desa Kalong I, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Makam Suarma terpaksa dibongkar karena lahan pemakaman tersebut akan digunakan untuk proyek PLN.Makam pandai besi ini merupakan satu dari 211 yang akan dipindahkan imbas proyek PLN.

Ketika dipindahkan sebenarnya ada tujuh jasad yang menjadi sorotan.

Baca Juga: Astaghfirullah, Hancur Hati Pemuda Ini, Harus Salatkan Jenazah Orang Tua dan 4 Adiknya dalam Waktu Bersamaan, Ini Penyebabnya

Mereka adalah :

  1. Sanijan (kakek Suarma)
  2. Suarma (ayah Satria)
  3. Nurjanah (kakak Satria)
  4. Sama (adik Suarma)
  5. Mariam (adik Suarma)
  6. Tarmudi
  7. Supendi

Dari tujuh jasad ini, lima di antaranya adalah keluarga Satria.