Find Us On Social Media :

Innalillahi, Nenek Rohaya Meninggal Dunia, Dulu Viral karena Nikahi Remaja Berusia 16 Tahun

By Grid., Kamis, 7 September 2023 | 09:09 WIB

Slamet dan Nenek Rohaya

Grid.ID - Kabar duka datang dari nenek Rohaya asal Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) yang dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (6/9/2023).

Pada tahun 2017, nenek Rohaya yang kala itu berusia 71 tahun ramai jadi perbincangan lantaran dinikahi remaja berusia 16 tahun.

Meski perbedaan usia sebanyak 55 tahun itu jadi perdebatan, keduanya mengaku saling mencintai dan bahagia dan tak lama kemudian menikah di rumah ketua RT 01 Desa Karangendah, Kecamatan Lengkiti, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) pada 2017 lalu.

Setelah menjalani pernikahan lebih dari lima tahun, Nenek Rohaya meninggal dunia di usia 77 tahun, sekitar pukul 11.30 WIB, Rabu.

Penyebab meninggalnya dikarenakan kondisi Rohaya yang sudah lanjut usia.

Kabar meninggalnya Nenek Rohaya dibenarkan Sekretaris Desa Karang Endah, Bambang Siswoyo.

“Siang tadi pak, sekitar pukul 11.30 WIB dua belas. Rohaya ini meninggal karena sakit tua. Jenazah almarhumah Rohaya di makamkan di TPU Dusun I sekitar pukul 14.00 WIB," katanya, saat dibincangi via handphone dilansir dari TribunSumsel.com, Rabu (06/09/2023).

Sebelumnya, pada Januari 2023, Rohaya sempat diwawancarai dan mengungkap kondisi fisiknya yang sering sakit-sakitan.

Kondisinya yang seperti itu membuat dirinya tidak sanggup untuk memasak lagi.

Selain itu, dia menyebut bahwa sang suami Slamet tidak pernah berubah meski sudah menjalani pernikahan selama lima tahun.

Bahkan Slamet masih sangat cemburuan hingga tak jarang melarang Nenek Rohaya keluar rumah sebab khawatir istrinya tersebut bertemu dengan pria lain.

"Cemburu banget dia (Slamet)," ujarnya.